Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
KPKNL Jambi Turut Menyemarakkan HORI ke-77 "Kemenkeu Melayani Lebih Baik"
Helisa Wini Novita
Senin, 30 Oktober 2023   |   36 kali

Jambi- Minggu (29/10) bertempat di Kantor Pajak Jambi Telanaipura, pegawai KPKNL Jambi beserta segenap pegawai Kemenkeu Satu Jambi secara antusias mengikuti kegiatan Jalan Santai sebagai acara pembuka Hari Puncak HORI ke-77. Puncak Acara Hari Oeang Republik Indonesia Kemenkeu Perwakilan Provinsi Jambi ini dimeriahkan dengan Bazar UMKM dan Simulasi lelang yang turut menjadi bagian dari rangkaian acara pada Minggu pagi tersebut. Dengan dipimpin langsung oleh Risman, Pelelang Ahli Muda KPKNL Jambi, kegiatan simulasi lelang sukarela ini berjalan dengan seru dan meriah. Satu unit sepeda dan satu unit kompor gas dua tungku menjadi objek lelang dalam kegiatan simulasi lelang, dengan hasil lelang mencapai Rp1.050.000,- dan seluruh hasil lelang tersebut akan didonasikan. 

Setelah penyampaian Laporan Kegiatan dan arahan dari Kepala Perwakilan Kemenkeu Jambi, Burhani AS, Kemenkeu Satu Jambi menggelar Showcase Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta berbagai perlombaan olahraga. Showcase UMKM ini diikuti oleh lebih dari sepuluh UMKM pada Provinsi Jambi dengan produk yang ditampilkan sangat beragam, mulai dari Kopi, Madu, Batik, Makanan Ringan, dan lainnya yang merupakan produk UMKM masyarakat Jambi. Dilaksanakannya showcase ini merupakan bentuk dukungan Kemenkeu Satu Jambi terhadap pengembang UMKM wilayah Provinsi Jambi serta sebagai upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Jambi. 

Sementara, perlombaan olahraga yang telah ditandingkan dalam memeriahkan HORI ini di antaranya tenis lapangan, bulu tangkis, tenis meja, voli, e-sport. Peserta perlombaan berasal dari Kantor Vertikal Kementerian Keuangan se-provinsi Jambi. Kantor Pelayanan Pajak Telanaipura dikukuhkan sebagai juara umum dalam rangkaian perlombaan HORI tahun ini. 

HORI ke-77 ini adalah momentum bagi pegawai serta masyarakat untuk mengingat kembali makna dan sejarah Hari Oeang Republik Indonesia. Selama 77 tahun, Rupiah telah menjadi Mata Uang yang sah dan berlaku di Indonesia sejak ditetapkan pada tanggal 30 Oktober 1946. Rupiah selain sarat makna sebagai alat pembayaran yang sah, juga melambangkan sebagai alat pemersatu bangsa dan kedaulatan Republik Indonesia. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini