Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
KPKNL Jambi bersinergi dengan Universitas Jambi, BWS Sumatera VI, SNVT PJPA Ws. Batanghari, SNVT PJSA Ws. Batanghari
Nilasari Fitriani
Jum'at, 05 Juli 2019   |   403 kali

Jambi – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi Gatot Muharto didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Harry Prasetya, Kepala Seksi Hukum dan Informasi Rakhmat serta pelaksana Seksi Pelayanan Penilaian Heru Prayogo mendatangi Satuan Kerja (Satker) Universitas Jambi, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VI, SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA) Ws. Batanghari dan SNVT Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) Ws. Batanghari pada Kamis (4/7).

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi antara KPKNL Jambi dengan keempat satker di atas dalam hal percepatan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK RI atas penilaian kembali Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2019. Koordinasi dilaksanakan mengingat keempat satker tersebut memiliki jumlah NUP yang cukup besar.

Gatot beserta jajarannya bertemu dengan Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan (BUPK) Universitas Jambi Drs. Ibrahim, M.M. beserta staff. “Kendala di sini karena minimnya SDM di BUPK, khususnya yang menangani BMN,” ujar Ibrahim. “Hanya terdapat 3 PNS dan 1 operator BMN yang statusnya sebagai honorer,” lanjutnya.

Dengan total 2.629 NUP di satker Universitas Jambi, pihak KPKNL Jambi dan satker Universitas Jambi sepakat untuk tetap mempertahankan sinergi agar progress penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK RI atas penilaian kembali BMN Tahun 2019 dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

Setelah mengunjungi Universitas Jambi, Gatot dan jajaran melanjutkan kunjungan ke satker BWS Sumatera VI dan bertemu dengan Kepala Balai Nurfajri, S.T. beserta staff. Selain itu terdapat pula operator BMN satker SNVT PJPA Ws. Batanghari dan satker SNVT PJSA Ws. Batanghari.

Pada satker BWS Sumatera VI sendiri terdapat total 44 NUP yang menjadi target penilaian kembali BMN. Sedangkan pada satker SNVT PJPA Ws. Batanghari terdapat total 9.336 NUP dan satker SNVT PJSA Ws. Batanghari terdapat total 321 NUP objek penilaian kembali BMN.

Di akhir kegiatan, para pihak sepakat untuk menyelesaikan Revaluasi BMN secara tuntas dan berkualitas.

(Teks: Lila, Foto: Rakhmat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini