Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta V Raih Penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta atas Kinerja Periode Semester I Tahun 2023
Abdi Dharma Putra
Kamis, 10 Agustus 2023   |   125 kali

Jakarta, 09 Agustus 2023 - Prestasi luar biasa diraih oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V selama periode Semester I Tahun 2023. Penyerahan penghargaan yang berlangsung di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) DKI Jakarta, pada hari Selasa (09/08) dihadiri oleh para Kepala KPKNL Jakarta V dan seluruh Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Bagian Umum serta para Kepala Bidang beserta staf di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Prestasi yang diraih KPKNL Jakarta V menjadi cerminan nyata dari dedikasi dan semangat tim yang tak kenal lelah. Dengan keuletan dan kerjasama yang sinergis, KPKNL Jakarta V berhasil meraih Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Tertinggi  117,71 pada Semester I Tahun 2023. Keberhasilan ini menjelma menjadi tonggak prestasi dan memperkuat peran KPKNL Jakarta V sebagai garda terdepan dalam pelayanan kekayaan negara dan lelang di wilayah DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, KPKNL Jakarta V juga berhasil mengukir prestasi gemilang lainnya. Realisasi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar dari seluruh kantor pelayanan di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta sampai dengan Semester I Tahun 2023 sebesar Rp. 18.005.068.703. Hal ini mencerminkan upaya maksimal KPKNL Jakarta V dalam mendukung penerimaan negara melalui berbagai mekanisme yang efektif dan terukur.

Selanjutnya KPKNL Jakarta V memperlihatkan komitmennya dalam mengelola piutang negara dengan berhasil meraih realisasi penurunan outstanding piutang negara terbesar mencapai Rp. 823.868.573.737 pada Semester I Tahun 2023. Realisasi penurunan ini tidak saja menggambarkan ketepatan dalam mengelola piutang negara, tetapi juga tanggung jawab dalam mengoptimalkan keuangan negara.

Kepala KPKNL Jakarta V Bapak Partolo, S.E, M.M. memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh staf tim KPKNL Jakarta V atas dedikasi dan kerja kerasnya. Prestasi ini, lanjut beliau, akan terus menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini