Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta V Mantapkan Target Sertifikasi BMN Tahun 2019 Bersama Satuan Kerja
Muhammad Fajar Nugroho
Jum'at, 15 Februari 2019   |   268 kali


Jakarta (14/02) – KPKNL Jakarta V menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penetapan Target Nominatif Tahun 2019 dan Penyusunan Target Indikatif 2020 Program Sertifikasi BMN Tanah yang telah dilakukan pada 14 Februari 2019. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat KPKNL Jakarta V dengan dihadiri perwakilan dari satuan kerja Denma Mabes TNI, Lantamal III Jakarta, Zidam Jaya, Biro Umum Kemhan, Puskes TNI, Lanud Halim Perdanakusuma, Denzibang 1/Jaya, Denzibang 2/Jaya, Denzibang 3/Jaya, BSSN, KPPU, Bais TNI, Bakamla, dan Babinkum TNI.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan satuan kerja pencatat BMN berupa tanah yang diindikasikan belum bersertifikat baik untuk wilayah DKI Jakarta maupun luar DKI Jakarta, serta membahas mengenai bidang tanah yang berpotensi dan/atau terkendala untuk realisasi sertifikasinya.


Rapat diawali dengan sambutan dari Jati Wiryawan, selaku Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN DKI Jakarta sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, Jati Wiryawan menyampaikan kepada seluruh peserta rapat bahwa BMN berupa tanah dan dikuasai oleh Pemerintah Pusat harus disertifikatkan atas nama Pemerintah Republik Indonesia. “Kegiatan ini dilakukan untuk memverifikasi dan menetapkan target 2019 dan mempersiapkan target indikatif tahun 2020,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Jati tersebut.


Dalam rapat tersebut juga dibahas usulan target sertifikasi dari satker dikaitkan dengan kebutuhan anggaran yang akan dialokasikan pada DIPA Bahan Pertanahan Nasional untuk kegiatan sertifikasi. Usulan target tersebut sesuai dengan bidang tanah yang akan disertifikatkan pada 13 Satker. Lebih jauh Jati Wiryawan mengharapkan agar bidang tanah yang diusulkan untuk dilakukan sertifikasi benar-benar clear and clean, sehingga anggaran yang disediakan dapat terealisasi.


Dengan acara ini diharapkan kegiatan sertifikasi BMN berupa tanah pada tahun 2019 dapat berjalan lancar sesuai dengan target yang diharapkan serta dapat dipersiapkan target indikatif sertifikasi BMN berupa tanah Tahun 2020.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini