Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Awali Semester II KPKNL Jakarta V Gelar Dialog Kinerja Organisasi (DKO)
Muhammad Fajar Nugroho
Senin, 09 Juli 2018   |   238 kali

Jakarta (6/7-2018)  -  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V selenggarakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan II Tahun 2018 pada 6 Juli 2018 di Ruang Rapat KPKNL Jakarta V. Dialog Kinerja Organisasi yang dilaksanakan sesuai Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KM.6/2016 tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja organisasi dan individu, sebagai bagian dari ·proses monitoring dan evaluasi kinerja.

“Pasti ada manfaat yang dapat diperoleh dari pelaksaan DKO ini” demikian kata Sugiwanto, Kepala KPKNL Jakarta V ketika membuka acara tersebut.  Dalam sambutannya, Sugiwanto juga mengingatkan kepada para pegawai KPKNL Jakarta V untuk tetap meningkatkan kinerja pada periode Semester II Tahun 2018 ini. “Tolong perhatikan capaian kinerja dan NKO” harap Sugiwanto kepada seluruh pegawai yang mengikuti acara DKO tersebut.

Eko Ujianto, Kepala Seksi Kepatuhan Internal yang bertindak selaku Manajer Kinerja dalam review pencapaian kinerja dan NKO Periode Semester I Tahun 2018,  menyampaikan capaian kinerja yang telah diraih dari setiap seksi dan Sub Bagian Umum. Menurut Eko Ujianto, terdapat beberapa IKU yang telah mencapai target Triwulan II, namun ada juga yang masih dibawah target. Menanggapi hal tersebut, Kepala KPKNL Jakarta V memberikan apresiasi kepada seksi-seksi yang telah berhasil mencapai target, dan mengingatkan kepada yang belum berhasil mencapai target untuk meningkatkan kinerjanya. Sugiwanto juga mengharapkan kepada para pegawai untuk menjaga pelayanan dan meningkatkan kreatifitas dalam bekerja “Layanan tetap dijaga yang sudah bagus, tingkatkan kreatifitas dalam bekerja” ujarnya.

Dalam pelaksanaan DKO tersebut dibahas berbagai masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas selama Semester I beserta solusi yang akan dilaksanakan, serta rencana kerja untuk pencapaian target Tahun 2018. Selain itu juga dibahas mengenai panduan pengisian kuesioner survei Strategy Focused Organization (SFO) Tahun 2018.  Sebelum mengakhiri DKO kepada para peserta dibagikan formulir umpan balik pelaksanaan DKO oleh Seksi Kepatuhan Internal untuk menilai kualitas pelaksanaan DKO, dan hasilnya akan digunakan sebagai bahan evaluasi pelaksanaan DKO selanjutnya. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini