Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringati 110 Tahun Lelang Indonesia, KPKNL Jakarta V Gelar Visit DJKN
Muhammad Fajar Nugroho
Kamis, 01 Maret 2018   |   332 kali

Jakarta - Memeriahkan peringatan 110 tahun lelang di Indonesia, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V menyelenggarakan kegiatan Visit DJKN pada Senin (26/2/2018). KPKNL Jakarta V menerima kunjungan 40 orang mahasiswa Program Magister Kenotariatan, Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Auction Weeks dalam rangka peringatan 110 tahun lelang di Indonesia yang dilaksanakan oleh Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Acara Visit DJKN di KPKNL Jakarta V dibuka dengan penyampaian sambutan Kepala KPKNL Jakarta V Sugiwanto yang bertindak sebagai penyelenggara kegiatan. Dalam sambutannya, Sugiwanto menyatakan bahwa penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lelang kepada masyarakat luas termasuk para mahasiswa dan akademisi. Dalam kesempatan tersebut, Topan Budi Pratomo, perwakilan mahasiswa menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti kegiatan Visit DJKN, karena dapat menunjang kegiatan belajar mengajar  di program studi yang sedang mereka ikuti.

Pada sesi berikutnya, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo memberikan ceramah umum dengan materi terkait lelang di Indonesia. Pada sesi tersebut, Hady menyampaikan perkembangan lelang di Indonesia, capaian yang telah diraih DJKN dalam pelaksanaan lelang, serta harapan di masa yang akan datang dalam kaitannya dengan tugas-tugas bidang lelang. Selain itu, dalam sesi ini juga diisi dengan dialog interaktif antara para peserta Visit DJKN dengan Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN DKI Jakarta dan para Kepala Seksi Pelayanan Lelang pada KPKNL Jakarta I s.d. V.

Melengkapi kegiatan Visit DJKN, KPKNL Jakarta V mencoba memberikan pengalaman mengikuti kegiatan lelang kepada para mahasiswa melalui acara simulasi pelaksanaan lelang konvensional dengan objek lelang berbagai barang yang menarik seperti peralatan elektronik dan voucher belanja. Pelaksanaan simulasi lelang ini dipandu Habibi, Pejabat Lelang KPKNL Jakarta V dan ikuti oleh para peserta Visit DJKN secara antusias. (Tim HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini