Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Para Pejabat dan Pegawai KPKNL Jakarta V Tandatangani Kontrak Kinerja Kemenkeu Four dan Kemenkeu Five
Muhammad Fajar Nugroho
Senin, 05 Februari 2018   |   730 kali

Jakarta - Seluruh Pejabat Eselon IV dan Pelaksana Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V, melakukan penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Four dan Kemenkeu Five pada Jumat, 2 Februari 2018. Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Three yang telah dilakukan pada 31 Januari 2018 oleh para pejabat Eselon III di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) DKI Jakarta.

Para Pejabat Eselon IV dan Pelaksana pada KPKNL Jakarta V telah menyusun draft kontrak kinerja secara mandiri di bawah koordinasi Seksi Kepatuhan Internal selaku Manajer Kinerja KPKNL. Dengan penyusunan draft kontrak kinerja secara mandiri, diharapkan para pejabat dan pelaksana yang akan menandatangani kontrak kinerja dapat lebih memahami seluruh indikator kinerja yang menjadi tanggung jawab masing-masing, serta dapat menyiapkan strategi dan rencana kerja yang akan dilakukan agar  target yang tercantum dalam kontrak kinerja tersebut dapat tercapai.

Acara penandatanganan kontrak kinerja diawali dengan pengarahan oleh Kepala KPKNL Jakarta V Sugiwanto. Dalam arahannya, Sugiwanto menyampaikan apresiasi atas capaian IKU KPKNL Jakarta V tahun 2017 yang telah mencapai NKO (Nilai Kinerja Organisasi) sebesar 106,27%. Selanjutnya, capaian kinerja tahun 2018 diharapkan dapat lebih baik daripada tahun 2017. Dalam kontrak kinerja tahun 2018, terdapat beberapa Indikator Kinerja Utama baru di Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan Seksi Pelayanan Lelang. Hal tersebut menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh seluruh pihak yang terkait sehingga akan dapat diatasi bersama.   

Sugiwanto juga mengingatkan agar internalisasi nilai-nilai Kementerian Keuangan dapat benar-benar diwujudkan dalam pelaksanaan tugas para pejabat dan pelaksana di KPKNL Jakarta V, antara lain dalam pemberian pelayanan  kepada para pengguna layanan dan para pemangku kepentingan. Dengan penerapan nilai-nilai Kementerian Keuangan, diharapkan pelayanan kepada para pengguna layanan dapat lebih diperbaiki agar Indeks Kepuasan Pengguna Layanan dapat meningkat. Tak lupa pula diingatkan kepada seluruh pegawai KPKNL Jakarta V, agar dapat terus menjaga integritas dalam bertugas sehingga dapat menjadi institusi yang terpercaya dengan capaian Indeks Persepsi Korupsi yang baik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini