KPKNL Dumai
Kilas Peristiwa DJKN

JANGAN ADA KATA BERPISAH – David, Delvano, Anike

Kamis, 27 Desember 2018   |   0 kali

Dumai - Rabu (19/12/2018), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai menyelenggarakan acara “Jangan Ada Kata Berpisah” di SEROJA Meeting Room KPKNL Dumai untuk melepas tiga pegawai yang resmi di mutasi yaitu David Pandapotan mendapat tugas baru di KPKNL Batam, Delvano Johan di KPKNL Bukittinggi, dan Anike Dessa Ispridevi di Direktorat Hukum dan Hubungan Masyarakat.

Mutasi ketiga pegawai KPKNL Dumai tersebut berdasarkan Keputusan Dirjen Kekayaan Negara Nomor 21/KN/UP.11/2018 dan 22/KN/UP.11/2018 tanggal 05 Desember 2018 tentang Pemindahan Para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Diawali dengan sambutannya, Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya memberikan “wejangan-wejangan” untuk ketiga pegawai yang akan segera membuka cerita di kantor barunya. “Baik ditempatkan di seksi teknis maupun seksi pendukung, keduanya memiliki peran yang sama-sama penting, saling bekerja sama untuk mencapai tujuan organisasi. Jadi dimanapun nanti tempatkan atau diamanahkan, berikan yang terbaik untuk organisasi.”

Dirmanti juga tidak luput memberikan apresiasi atas kontribusi David, Delvano dan Anike dalam memberikan ide dan kerja sama dalam pencapaian prestasi KPKNL Dumai diantaranya Peringkat kedua Kantor Pelayanan Terbaik se-Kementerian Keuangan dan peringkat pertama Kantor Berkinerja Terbaik se-Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau selama dua periode berturut-turut, serta meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi se-Kementerian Keuangan.

Untuk merefleksi kegiatan David, Delvano dan Anike selama bekerja di KPKNL Dumai, Seksi Hukum dan Informasi memutar video perjalanan dari awal sampai akhir bekerja. Video yang diputar pun mengingatkan kenangan kegiatan dan interaksi yang dilalui di KPKNL. Gelak tawa dan wajah haru tampak dari seluruh pegawai yang hadir.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan. David yang mulai bekerja sejak tahun 2012 merupakan sosok yang sangat teliti dalam bekerja ini mengatakan Kenangan di kota Dumai ini sangat banyak, semoga KPKNL Dumai semoga semakin sukses dan jaya” tutur David.

Delvano yang merupakan sosok yang bersahabat menceritakan pengalamannya yang paling berkesan selama di KPKNL Dumai, “Saat Revaluasi BMN 2017, saya dan tim harus menempuh perjalanan laut menuju objek penilaian yang penuh perjuangan. Objek penilaian  harus ditempuh dengan perjalanan perairan dan daratan dengan jalanannya yang terjal dan berliku. “

Anike menceritakan kesan pertamanya ketika baru tiba di Dumai tahun 2015 dan langsung disambut hangat oleh para pegawai saat itu. “KPKNL Dumai yang kala itu masih dikepalai oleh Guntur Sumitro langsung mengajak saya dan Novaridz mengunjungi hutan bakau. Padahal saat itu kami baru tiba dan bahkan belum masuk kantor” tutur Anike. Ia juga mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh pegawai yang selama ini telah bekerja sama dan menjadi sahabat yang baik untuknya.

Aris Suhada Mian, Kasubbag Umum KPKNL Dumai memberikan kesan bahwa David, Delvano dan Anike merupakan sosok yang hebat. Kontribusi mereka untuk KPKNL Dumai tidak diragukan lagi. Aris juga mengharapkan agar di kantor yang baru nanti ketiganya dapat semakin mengasah ilmu dan keahlian karena akan bertemu dan menghadapi orang-orang dengan situasi lingkungan yang berbeda.

Acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari seluruh Kepala Seksi, para pegawai dan PPNPN. Suasana haru pun mengisi SEROJA meeting room dengan beberapa cerita dan kenangan yang dilontarkan pegawai bersama David, Delvano dan Anike. Di akhir acara, Dirmanti dan pegawai serta PPNPN KPKNL Dumai memberikan kenang-kenangan untuk ketiga pegawai sebagai salah satu media pengingat nantinya.

Jangan ada kata berpisah karena kami tidak ingin berpisah dengan tiga rekan terbaik kami. kami ucapkan terima kasih, Sahabat. Selamat bertugas dan berkarya di tempat yang Baru, Semoga semakin Sukses. Salam SEROJA!

(Narasi : Seksi HI KPKNL Dumai, Foto : Zainal Aulia dan Ikhwanul Ikhsan)

Penulis : DESY AGUSTIN
Tanggal ditulis : Kamis, 27 Desember 2018
Terakhir diedit : Kamis, 27 Desember 2018
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
BROSUR LAYANAN KPKNL DUMAI
Rabu, 24 Juli 2019
SEROJA E-MAGAZINE KPKNL DUMAI
Rabu, 24 Juli 2019
Layanan Pengaduan Masyarakat
Kamis, 19 April 2018
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id