Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Kilas Peristiwa
Guntur : Bapisah bukannyo bacarai
Anike Dessa Ispridevi
Jum'at, 25 Mei 2018   |   249 kali

Dumai - “Ini adalah salam SEROJA terakhir saya di KPKNL Dumai,” ungkap Guntur Sumitro yang saat ini telah resmi menjabat sebagai Kepala KPKNL Tarakan usai ia memberikan salam SEROJA yang dijawab semangat, energik, ramah, optimis jujur, amanah oleh seluruh pegawai KPKNL Dumai.

Kamis (17/5) usai jam kerja, pegawai KPKNL Dumai mengadakan acara perpisahan untuk melepas Guntur yang akan segera aktif di KPKNL Tarakan 23 Mei 2018. Guntur mulai aktif menjadi Kepala KPKNL Dumai mulai 1 April 2015, sebelumnya Guntur menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Kalimantan Barat. “Bapisah bukannyo bacarai, sebab kita masih dalam satu eselon yang sama yaitu DJKN, jadi sewaktu-waktu kita bisa berjumpa lagi,” ujarnya.

Guntur yang aktif di KPKNL Dumai sampai 9 Mei 2018 telah memberikan sumbangsih yang besar bagi KPKNL Dumai. Seksi hukum dan Informasi KPKNL Dumai memutarkan video rekam jejak Guntur di KPKNL Dumai, untuk mengingatkan kembali apa saja yang pernah dilakukan dan diraih Guntur bersama pegawai KPKNL Dumai.

Video berisikan  prestasi-prestasi  gemilang yang diukir di tanah melayu ini. Prestasi tersebut diantaranya KPKNL Dumai dapat meraih Peringkat ke-2 Kantor Pelayanan Terbaik se-Kementerian Keuangan, pelaksanaan SEROJA Awards yang sukses, capaian Kinerja KPKNL Dumai yang baik dan kegiatan terkait tugas dan fungsi seperti pemusnahan BMN tak luput dari tangan Guntur. Capaiannya tidak hanya sampai disitu, KPKNL Dumai melakukan pembangunan rumah dinas yang saat ini disebut Perumahan SEROJA Asri pun dibangun semasa Guntur menjabat menjadi Kepala KPKNL Dumai.

Dalam acara tersebut seluruh pegawai yang hadir mulai dari kepala seksi dan pelaksana hingga honorer memberikan kesan dan pesan untuk Guntur. Tak kuasa ditahan, tangis pun pecah di SEROJA meeting room. Guntur mengatakan  bahwa dirinya masih bersedia untuk dihubungi, untuk bertukar pikiran bahkan jika hanya bertukar sapa.

Di akhir acara perpisahan ini pegawai KPKNL Dumai memberikan kenang-kenangan untuk Guntur, pun sebaliknya lelaki yang gemar bersepeda ini memberikan kenang-kenangan berupa kaos dengan desain avatar dirinya kepada seluruh pegawai KPKNL Dumai tak terkecuali. Guntur juga memberikan kenang-kenangan untuk KPKNL Dumai berupa topeng khas Cirebon sesuai homebasenya di Cirebon dan beberapa buku untuk menambah koleksi Perpustakaan Belajar Jujur KPKNL Dumai.

Guntur akan bertolak ke KPKNL Tarakan usai Serah Terima Jabatan di Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau yang di gelar pada Senin 21 Mei 2018.

Selamat bertugas di KPKNL Tarakan! Bumi Paguntaka.

(Naskah : Anike, Editor : Iling, Marsiyati Foto : Anike, Desy – HI KPKNL Dumai)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini