Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Kilas Peristiwa
KPKNL Dumai Turut Meriahkan Perayaan Hari jadi Kota Dumai
Desy Agustin
Sabtu, 19 Mei 2018   |   318 kali

Dumai - Memeriahkan hari ulang tahun kota Dumai yang ke-19, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai serta kantor lingkup Kementerian Keuangan di wilayah kota Dumai berpartisipasi dalam upacara peringatan ulang tahun Kota Dumai ke -19 tanggal 27 April 2018 di Kantor Walikota Dumai Jalan Tuanku Tambusai, Kota Dumai, Riau. 


Pada ulang tahun Kota Dumai ke-19, Pemerintah Kota Dumai menyelenggarakan kegiatan Dumai Expo 2018 dan Panggung Seni Rakyat di Taman Bukit Gelanggang, yaitu taman yang berdiri di tengah Kota Dumai dan menjadi pusat keramaian bagi warga Dumai.

Ketua Panitia Dumai Expo 2018 Syafniadi, mengatakan bahwa Dumai Expo 2018 yang dibuka pada 27 April - 2 Mei 2018 ini diperuntukkan bagi ajang promosi investasi dan produk unggulan daerah serta publikasi layanan publik dan sektor lain.


Kepala KPKNL Dumai Guntur Sumitro mengatakan bahwa Kota Dumai yang dikenal dengan Kota Minyak kini telah berumur 19 tahun sedangkan KPKNL Dumai berdiri pada tahun 2007 atau telah berumur 11 tahun. Keberadaan KPKNL di Kota Dumai sangat strategis, karena Kota Dumai memiliki wilayah administrasi terluas ketiga di Indonesia, setelah Kota Palangka Raya dan Kota Tidore Kepulauan. 


Selain itu, Kota Dumai juga merupakan tujuan belanja bagi masyarakat wilayah tepi timur Pulau Sumatera, seperti Pulau Bengkalis, Pulau Rupat dan kepulauan Meranti. Menurutnya, yang telah bekerja selama tiga tahun sebagai kepala KPKNL Dumai, Pemerintah Kota Dumai merupakan pengguna jasa KPKNL Dumai di bidang penilaian barang milik daerah, pengurusan piutang negara, dan pelayanan lelang.


Dalam rangka berpartisipasi memeriahkan ulang tahun kota Dumai, pegawai KPKNL mengenakan busana Melayu sesuai dengan budaya Melayu kota Dumai. “Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” ujar Guntur, yang artinya dimana kita tinggal harus dapat menyesuaikan aturan/adat istiadat daerah setempat, contohnya dengan turut serta mengenakan busana Melayu di acara-acara kantor.

KPKNL Dumai memberikan ucapakan selamat ulang tahun Kota Dumai melalui Koran Dumai Pos dan membuat video ucapan selamat ulang tahun Kota Dumai ke-19 dilanjutkan dengan motto KPKNL Dumai, yaitu Salam SEROJA yaitu "Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur, dan Amanah.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini