Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL DUMAI LAKSANAKAN PENILAIAN BMN EKS KKKS PT CHEVRON PACIFIC INDONESIA
Desy Agustin
Senin, 21 Januari 2019   |   1022 kali

Dumai - Tim Penilai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), yang diketuai oleh Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, Marsiyati melakukan survei lapangan dalam rangka penilaian BMN eks KKKS PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI). Objek penilaian berupa 1.411 unit Harta Benda Modal yang berlokasi di Junk Yard Area 6 Duri, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. (18 Januari 2019)

Penilaian yang dilaksanakan merupakan permohonan dari Kepala Pusat Pengelolaan BMN (PPBMN) Kementerian ESDM, dengan tujuan pemindahantanganan dengan tindaklanjut penjualan melalui lelang. 

Survei lapangan yang dilakukan Tim Penilai KPKNL Dumai dilaksanakan pada tanggal 14-18 Januari 2019 didampingi oleh perwakilan dari PPBMN Kementerian ESDM dan perwakilan dari PT CPI. Survei lapangan dilakukan untuk mencocokkan kebenaran data awal dengan kondisi objek Penilaian serta mengumpulkan data dan/atau informasi lain yang berkaitan dengan objek Penilaian dan/atau objek pembanding.

Pada tanggal 16 Januari 2019 Kepala KPKNL Dumai, Dirmanti Jaya berkesempatan untuk melakukan supervisi Tim Penilai sekaligus untuk melakukan koordinasi dengan petugas dari PPBMN Kementerian ESDM dan PT. CPI.

Dirmanti meninjau lokasi Junk Yard Area 6 Duri didampingi oleh Harsono selaku Manager Materials Management, Ari Yunianto selaku Manager OMBS (Operation Maintenance Business Services), dan Multi Arief selaku  Team Manager OMBS.

Dirmanti menyampaikan kepada pimpinan PT CPI agar menyimpan, menjaga, memberi tanda dan pembatas (barricade) BMN yang telah dilakukan survei agar tidak tercampur dengan aset lainnya, serta mengamankan BMN tersebut sampai dengan selesainya keseluruhan proses penghapusan BMN.

Melalui sinergi yang baik diantara Tim Penilai KPKNL Dumai dengan petugas PT. CPI, maka pelaksanaan survei atas objek penilaian dapat diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

Selesai survei  Tim Penilai KPKNL Dumai, Petugas dari PPBMN Kementerian ESDM dan petugas dari PT CPI melakukan penandatanganan Berita Acara Survei Lapangan. Selanjutnya Tim Penilai KPKNL Dumai melakukan survei data pembanding pasar dilokasi kecamatan Duri.

(Penulis/Fotografer : Seksi Pelayanan Penilaian & Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini