Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Dumai > Berita
KPKNL Dumai Gelar DJKN Goes to Campus, Kekayaan Negara untuk Bangsa
Machmud Yunus
Jum'at, 26 Mei 2017   |   655 kali

Dumai, 23 Mei 2017. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai kembali mengadakan acara DJKN Goes To Campus bertempat di Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. Peserta berasal dari Sekolah Tinggi Teknologi Dumai (STT Dumai) dan Sekolah Tinggi Manajemen dan Informatika Dumai (STMIK Dumai).

Yel-yel yang dipandu oleh pembawa acara yaitu “DJKN – Kekayaan Negara untuk Bangsa” berhasil membakar semangat para peserta Goes To Campus. Semangat menggelora itu juga berhasil menggetarkan seisi ruangan saat seluruh peserta bersama-sama menyanyikan Lagu kebangsaan ciptaan  Wage Rudolf Supratman “Indonesia Raya” yang dipimpin oleh Desti Marlindang.

Acara dilanjutkan dengan khusyuknya pembacaan Doa oleh Yoyok Santoso, Kepala Seksi Piutang Negara.

Ketua Pembantu Bagian Kemahasiswaan Yayasan STT Dumai Yusrizal dalam sambutannya menyatakan bahwa jajaran STT Dumai merasa terhormat terpilih sebagai tempat pelaksanaan DJKN Goes To Campus 2017. Yusrizal juga merasa bangga karena antusias mahasiswanya tinggi untuk mengikuti acara ini dan mengatakan agar para mahasiswa menyimak baik-baik materi-materi yang akan disampaikan.

Pada kesempatannya, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (Kanwil DJKN RSK) Dirmanti Jaya memamparkan secara ringkas mengenai tugas dan fungsi juga lingkup kerja dari Kementerian Keuangan, DJKN, Kanwil DJKN hingga KPKNL.

Lebih lanjut, Kepala KPKNL Dumai Guntur Sumitro menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai tugas dan fungsi DJKN dan KPKNL serta menjalin tali silaturahmi dengan civitas academica di Kota Dumai.

Guntur pun menyampaikan bahwa KPKNL Dumai bekerja dan berkarya dengan motto SEROJA (Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur dan Amanah). Sebagai simbol jalinan tali silaturahmi tersebut, Guntur menyerahkan plakat kepada STT Dumai dan STMIK Dumai.

Melanjutkan acara, Kepala Seksi Hukum dan Informasi Machmud Yunus menjelaskan sejarah terbentuknya DJKN, struktur organisasinya dan tusi-nya yang beragam kepada para mahasiswa. Dalam paparannya, Machmud sengaja menyelipkan video Viksi tentang beberapa tusi DJKN karya Humas DJKN agar lebih mudah dipahami.

Pada gelaan DJKN Goes to Campus kali ini, selain diadakan simulasi lelang konvensional, juga diadakan lelang e-Auction sungguhan. Diawali penjelasan mengenai lelang e-Auction oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Susilo Prajoko, lelang pun dibuka oleh Pejabat Lelang Andy Gustaf Hutabarat.

Bank Mandiri selaku mitra penyelenggaraan acara ini juga berkesempatan mebeberkan beberapa produknya kepada para pesertaAcara DJKN Goes To Campus pun ditutup meriah dengan Penetapan Pemenang lelang e-Auction dan pengumuman pemenang Lomba 5-Video Challenge “Ikut Lelang E-Auction”.

Teks : Anike Dessa, Foto : Anike Dessa & M. Ramdhany


Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 55, Kode Pos 28813
(0765) 439993
(0765) 439992
kpknldumai@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini