Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peduli Anak Panti Asuhan Dalam Semarak 73 Tahun Hari Oeang
Corina Nafia
Kamis, 31 Oktober 2019   |   187 kali

BukittinggiDalam rangka memperingari Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019 dan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-73 pada 30 Oktober 2019, para pegawai Kementerian Keuangan di wilayah kerja Bukittinggi dan Payakumbuh menyelenggarakan upacara untuk memperingati kedua hari bersejarah tersebutUpacara yang berlangsung di halaman Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi tersebut diikuti oleh para pegawai dari KPPN Bukittinggi, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bukittinggi dan KPP Pratama Payakumbuh.

Kepala KPKNL Bukittinggi, Syukriah HG, bertindak sebagai pembina upacara dengan mengenakan pakaian adat khas Sumatera Barat. Syukriah juga menyampaikan amanat dari Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan. Salah satunya adalah mengoptimalkan kualitas kinerja kementerian di Kabinet Indonesia Maju. Selain itu, Sri Mulyani juga mewanti-wanti pegawainya untuk menghindari tindakan rasuah/korupsi. Mental anti-korupsi ini sekaligus menjadi target kinerja sumber daya manusia yang dicapai semua kementerian di pemerintahan saat ini”, papar Syukriah.

Berikutnya, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Panti Asuhan Nurul Haq yang berlokasi di Kabupaten Agam. Diwaliki oleh Kepala KPPN Bukittinggi, Hendri R. Purba dan para pegawai Kementerian Keuangan lainnya dari KPP Pratama Bukittinggi, KPKNL Bukittinggi dan KPP Pratama Payakumbuh ikut serta dalam menyalurkan bantuan kepada pengurus panti asuhan.

Selain itu, Hendri menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan ke panti asuhan merupakan ungkapan rasa peduli Kementerian Keuangan terhadap masyarakat. “Kegiatan ini selain sebagai wujud kepedulian sosial, juga sekaligus memberikan motivasi kepada anak anak yatim piatu agar tetap semangat menatap masa depan”, ujar Hendri.

 (Teks: M. Ilham Aldavi / Foto: M. Ilham Aldavi, Corina Nafia, Resti VIta Masyuko)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini