Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DJKN Goes To SMA Negeri 3 Padang Panjang
Latho Muhammad
Rabu, 17 Oktober 2018   |   279 kali

Padang Panjang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi sosialisasikan tugas dan fungsi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) c.q. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) pada acara DJKN Goes To School ke anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Padang Panjang pada Kamis (11/10) di Musala  SMAN 3 Padang Panjang.

“Informasi ialah investasi ilmu yang bermanfaat di kemudian hari,” ucap Devi Hariyanti selaku Kepala SMAN 3 Padang Panjang membuka DJKN Goes To School.

Kegiatan kehumasan yang rutin dilaksanakan ke siswa tingkat SMA/ Madrasah Aliyah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tugas dan fungsi DJKN terkait pengelolaan kekayaan negara, pelayanan lelang, pelayanan penilaian, dan pengurusan piutang negara.

 “Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, wilayah kerja KPKNL Bukittinggi terdiri dari delapan kabupaten/kota yaitu Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pasaman Barat,” ucap Januardo selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Besarnya cakupan wilayah kerja KPKNL Bukittinggi menandakan bahwa betapa besarnya Kekayaan Negara yang tersebar di Provinsi Sumatera Barat.

DJKN Goes To School dihadiri 40 siswa yang tergabung dalam OSIS SMAN 3 Padang Panjang memberikan informasi menarik terkait kekayaan negara yang dikelola oleh Pemerintah Republik Indonesia. Mengakhiri DJKN Goes To School tersebut, dilakukan simulasi pelaksanan lelang sukarela yang dipandu oleh Aji Sasetio Somawan selaku Pelaksana KPKNL Bukittinggi. Pelaksanaan lelang berjalan menarik membuat para peserta terbakar semangat  untuk menawar hingga harga tertinggi. (Teks: Latho Muhammad, Foto: Aji dan iwan K)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini