Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Kembali Menjalin Kisah Melalui Kegiatan KPKNL Bekesah
Eva Nuryani
Jum'at, 27 Januari 2023   |   99 kali

            Bontang (27/1), KPKNL Bontang kembali melaksanakan kegiatan KPKNL Bekesah untuk yang pertama kalinya di Tahun 2023. Kegiatan yang melibatkan para pengguna layanan KPKNL Bontang tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan KPKNL Bontang melalui bincang santai terkait layanan KPKNL Bontang sekaligus meningkatkan engangement dengan para pengguna layanannya.

          Melalui sambutannya, Kepala KPKNL Bontang Harist Syafiuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengguna layanan KPKNL Bontang yang telah mendukung KPKNL Bontang dalam meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Selanjutnya Harist berharap bahwa kegiatan KPKNL Bekesah dapat menjadi sarana menjalin silatturahmi dan tempat diskusi antara KPKNL Bontang dengan para pengguna layanannya.

          Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Mawardi menyampaikan beberapa hal antara lain terkait Capaian Kinerja Terkait Pengelolaan Barang Milik Negara Tahun 2022, Target Kinerja Pengelolaan Barang Milik Negara Tahun 2023, Sharing Pemahaman Terkait Nilai Penerimaan Negara Yang Bersumber Dari BMN, Hasil Pengukuran Tingkat Kesesuaian Standar Penggunaan BMN dengan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK), dan Evaluasi Kinerja BMN (Portofolio Aset).

          Selanjutnya, Mawardi memaparkan mengenai Isu Utama Sertipikasi BMN Tuntas Tahun 2023. Sesuai arahan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, pada Acara Rapat Kerja Nasional DJKN tanggal 22 Nopember 2022, agar segera dituntaskan pensertipikatan terhadap seluruh BMN berupa tanah. Tujuan utama persertipikatan ini adalah pengamanan asset sehingga output kegiatan bukan cuma penerbitan sertipikat tetapi semua BMN berupa tanah harus terdaftar dan memiliki status dari Kantor Pertanahan setempat. Selain itu, disampaikan pula materi terkait Indeks Pengelolaan Aset yaitu formulasi pengukuran kualitas pengelolaan Barang Milik Negara pada seluruh Kementerian/Lembaga.

     Diakhir pemaparannya Mawardi menyampaikan pesan Menteri Keuangan bahwa pengelolaan asset yang baik mencerminkan kemampuan suatu negara untuk merencanakan dengan baik, dan mencerminkan bagaimana Kementerian/Lembaga Mengelola Pembangunan Dengan Kualitas Yang Bagus Karena Hal Ini Mencerminkan Kepedulian Antar Generasi.

          Acara KPKNL Bekesah  ditutup dengan acara tanya jawab dengan para peserta sekaligus disampaikan format KPKNL Bekesah yang baru yang sedianya akan dilaksanakan secara lebih privat dengan masing-masing pengguna layanan di lingkup KPKNL Bontang. (Humas KPKNL Bontang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini