Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Kunjungi KPKNL Bontang, Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Hadiri Lelang BMN Aktiva Kilang LNG Badak
Mohammad Fadhil Mahendra
Kamis, 19 Mei 2022   |   238 kali

Bontang (19/5), Direktur Utama LMAN, Purwadi Basuki, beserta pejabat/pegawai LMAN disela-sela kunjungannya ke PT Badak LNG berkesempatan  mengunjungi KPKNL Bontang sekaligus ikut menyaksikan secara langsung proses lelang  BMN Aktiva Kilang LNG Badak. Lelang yang dilakukan dengan mekanisme open bidding. Lelang yang dilaksanakan  melalui lelang.go.id oleh Pelelang Muda KPKNL Bontang, Dani Hari Mulyo, tersebut berhasil mencetak harga lelang sebesar 6,96 Miliar dari harga limit 1,86 Miliar atau mengalami kenaikan sebesar 374 persen. Menanggapi pelaksanaan lelang tersebut, Basuki Purwadi menyatakan sangat puas dan mengapresiasi kinerja dan  sinergi  yang telah dilakukan oleh KPKNL Bontang dan LMAN yang telah terjalin baik sejak sebelum pelaksanaan lelang BMN tersebut. Bagi beliau ini merupakan pengalaman pertama mengikuti pelaksanaan lelang secara langsung.

Pada kesempatan tersebut, dengan didampingi oleh Kepala KPKNL Bontang, Harist Syafiuddin serta para pejabat baik di lingkungan KPKNL Bontang maupun LMAN, Direktur Utama LMAN juga berkesempatan untuk meninjau ruang kerja KPKNL Bontang serta melakukan ramah tamah dengan para pegawai. Dalam sambutannya, Basuki Purwadi menyampaikan bahwa pada prinsipnya pegawai KPKNL Bontang dan pegawai LMAN masih merupakan satu keluarga dan berterima kasih karena merasa disambut serta diperlakukan sebagai sebuah keluarga. Beliau juga memberikan motivasi kepada para pegawai KPKNL Bontang yang mayoritas terdiri dari gerenasi milineal dan Gen Z agar memberikan passion di setiap pekerjaan yang dilakukan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Sharing Knowledge Pengelolaan Aset Negara Bincang Asyik Aset Negara yang dibawakan oleh Direktur Operasional dan Manajemen Risiko LMAN, Tetik Fajar Ruwandari. Beberapa materi yang disampaikan antara lain Tugas dan Fungsi LMAN, Profil Aset Kelolaan LMAN, Kinerja Optimalisasi Aset LMAN, Mengelola Aset Ala Korporat, Peningkatan Status Aset Kelolaan LMAN, AESIA yaitu situs pemasaran aset kelolaan LMAN dan aset kelolaan pihak ketiga serta Layanan Konsultasi Optimalisasi Aset Negara. 

Acara ditutup dengan tanya jawab antara pejabat/pegawai KPKNL Bontang dengan pejabat/pegawai pada LMAN dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Tim Humas KPKNL Bontang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini