Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Sinergi KPKNL Bima dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Dalam Rangka Optimalisasi Aset Daerah Terus Berlanjut
Ahmad Girindra Wardhana
Jum'at, 29 Maret 2024   |   21 kali

Kamis, 28 Maret 2024, KPKNL Bima melaksanakan kegiatan Penilaian Barang Milik Daerah milik Pemerintah Kabupaten Sumbawa di Kabupaten Sumbawa. Semangat sinergi dan kolaborasi untuk berkontribusi pada Pemerintah Daerah menjadi latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini. Melalui Tim Penilainya, KPKNL Bima turut serta membantu Optimalisasi Aset Pemerintah Daerah. Tim Penilai KPKNL Bima terbagi ke dalam 2 Tim, Tim Pertama yakni diketuai oleh Aditya Aagni, beranggotakan 2 orang yakni Samba Habib Hauri dan Ricky Septihara. Sedangkat Tim kedua diketuai oleh Putu Nayaka Rahadita Diana yang beranggotakan 2 orang, Syaiful Nurhusain dan Ahmad Girindra Wardhana.

Kaharuddin, selaku Kepala Bidang Aset BPKAD Kabupaten Sumbawa mengatakan "Pemerintah Kabupaten Sumbawa bermaksud untuk mengoptimalisasi pengelolaan aset daerah ini yang nantinya akan dihapuskan. kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dikarenakan asistensi dari Tim Penilai KPKNL Bima". 

Saat ini Tim Penilai KPKNL Bima sedang melaksanakan penilaian sebanyak 96 Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten Sumbawa di wilayah Kabupaten Sumbawa yang tersebar di 14 Kecamatan. Untuk melaksanakan tugas tersebut Tim Penilai diberi waktu sekitar 2 minggu untuk masing-masing tim. Oleh karena itu Kepala KPKNL Bima memutuskan untuk membentuk 2 (dua) tim Penilai dimana 1 Tim Penilai ditugaskan untuk menilai BMD di wilayah Barat Kabupaten Sumbawa, sedangkan Tim 2 ditugaskan di Wilayah Timur Kabupaten Sumbawa. Tantangan dalam pelaksanaan penilaian kali ini disamping lokasi objek penilaian yang tersebar dengan akses ke lokasi yang cukup memakan waktu adalah cuaca yang tidak menentu dimana bisa mencapai suhu 36 derajat celcius dengan kelembaban udara dibawah 60 dan dilain sisi bisa turun hujan lebat disertai angin kencang.

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah Bima, Sumbawa dan sekitarnya termasuk salah satu daerah di Indonesia yang memiliki cuaca terpanas di Indonesia. Guna mengatasi kendala ini, survei lapangan dilakukan lebih dini yaitu sejak pukul 6 pagi waktu setempat dan diakhiri sebelum pukul 11 pagi. Adapaun serah terima laporan hasil penilaian ditargetkan dilaksanakan di akhir kegiatan penilaian nanti.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi antara KPKNL Bima selaku Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta bisa mengoptimalkan pengelolaan aset daerah di Kabupaten Sumbawa Barat

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Soekarno Hatta Nomor 177 Kota Bima - 84115
(0374) 42993
(0374) 43006
kpknlbima@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini