Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Sinergi Kemenkeu Satu Di Ujung Timur Pulau Sumbawa (Bima)
Ahmad Girindra Wardhana
Senin, 17 April 2023   |   45 kali

Bima, 13 April 2023 - Forum Kemenkeu Satu Bima telah menyelenggarakan penandatanganan Pakta Bersama 3 unit kantor vertikal Kementerian Keuangan di Kota Bima pada hari Kamis 13 April 2023 di Ruang Rapat KPP Pratama Bima sebagai bentuk soliditas dan sinergi antara unit vertikal eselon satu Kementerian Keuangan di Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 09.00 WITA sampai dengan selesai. Kegiatan ini diikuti oleh I Wayan Nuryana Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bima, Ahmad Yusuf Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A2 Bima, dan Hadi Wiyono Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima.

Dalam sambutannya, Kepala KPP Pratama Raba Bima, I Wayan Nuryana Menjelaskan “Kegiatan ini merupakan perwujudan dari komitmen Kementerian Keuangan di Kota Bima untuk berkontribusi terhadap percepatan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBK/WBBM) pada Pemerintah Daerah dan satuan kerja Kementerian/Lembaga yang berada di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.”

Penandatanganan pakta bersama ini merupakan wujud nyata sinergi antara unit Eselon I Kementerian Keuangan di Kota Bima dan juga merupakan wujud komitmen Pimpinan untuk menghilangkan silo-silo atau pengkotak-kotakan antar unit Eselon I Kementerian Keuangan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kolaborasi dan kinerja dalam satu wadah dengan visi dan misi Bersama.

Dengan menjunjung semangat Kemenkeu Satu, kolaborasi dan sinergi dari berbagai unsur dalam Kementerian Keuangan bisa berjalan lancar. Setiap entitas dalam Kementerian Keuangan memiliki tugas dan fungsinya masing-masing, namun diharapkan dapat selalu berkolaborasi untuk tumbuh dan maju bersama berkontribusi dalam pembangunan di wilayah timur Pulau Sumbawa (Mbojo).

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan bhakti sosial Kemenkeu Satu Bima Peduli berupa santunan ke panti anak yatim (Pondok Pesantren Ulul Albab Kota Bima).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini