Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Animo Peserta Lelang Bangunan Gedung Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Tinggi, Kenaikan Nilai Lelang Capai 640%
Ahmad Girindra Wardhana
Kamis, 21 Oktober 2021   |   391 kali

Bima (21/10) - Ada yang menarik dalam pelaksanaan Lelang Bangunan Gedung Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima yang diselenggarakan oleh KPKNL Bima bersama dengan Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Sultan Muhammad Salahuddin Bima pada tanggal 6 Oktober 2021. Nilai Laku Lelang Bangunan Gedung Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima yang pada penawaran awal dibuka pada angka Rp 69.429.000,00 naik menjadi Rp 444.429.000,00. Bahkan persentase kenaikan nilainya sampai 640%, hal ini disebabkan oleh tingginya animo Peserta Lelang yang mengikuti pelaksanaan Lelang tersebut.

Proses Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Negara ini bertempat di Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Jalan Sultan Salahuddin Nomor 22 Bima dan dilaksanakan dengan menggunakan Aplikasi Lelang Internet (e-Auction) dengan cara penawaran terbuka melalui situs website lelang.go.id. Lelang ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA dengan mengacu kepada ketentuan yang berlaku. Pelaksanaan lelang ini dilakukan atas permintaan dari Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Undara Kelas II Sultan Muhammad Salahuddin Bima, I Kadek Yulisastrawan.

Bertindak sebagai Pejabat Lelang yang berwenang melaksanakan lelang tersebut yakni Rendi Budiawan.  Rendi mengatakan bahwa lelang sendiri sangat berperan dalam perekonomian nasional karena dapat turut berkontribusi untuk memulihkan perekonomian negara terutama dalam keadaan tertekan akibat pandemi COVID-19 seperti saat ini. Ditambahkan lebih lanjut,Harapan  bahwa pelaksanaan lelang terbuka dilakukan untuk memenuhi salah satu bagian dari tertib administrasi, transparan, dan akuntabilitas dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN).

Harapan kedepannya KPKNL Bima sendiri bersama dengan Satuan Kerja di Wilayah Kerja KPKNL Bima akan terus berusaha seoptimal mungkin dalam rangka mendapatkan hasil lelang yang lebih optimal pada tahun-tahun berikutnya sehingga dapat membantu penerimaan negara khususnya PNBP.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini