Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Instansi Vertikal Kementerian Keuangan di Bima mengadakan Upacara Peringatan HORI ke-72
Lalu Mahaelum
Rabu, 31 Oktober 2018   |   222 kali

Bima - Selasa, 30 Oktober 2018, Instansi Vertikal Kementerian Keuangan di Bima mengadakan acara penutupan peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-72 dengan sangat khidmat. Acara ini diawali dengan upacara bendera di lapangan KPPN Bima yang dilaksanakan dan diikuti oleh gabungan pegawai KPP, KPPN, dan KPKNL dengan pembina upacara kepala KPPN Bima, Sapruddin. Upacara peringatan HORI kali ini agak berbeda dengan sebelum-sebelumnya, tampak seragam yang seyogyanya digunakan oleh para pejabat adalah baju khas daerah, namun kali ini seluruh pejabat dan pegawai menggunakan seragam atasan putih dengan bawahan hitam dan pita hitam dilengan sebelah kiri yang menandakan turut berduka cita atas kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang mengakibatkan sejumlah rekan-rekan Kementerian Keuangan meninggal dunia pada Senin, 29 Oktober Kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Sapruddin membacakan sambutan Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Dalam sambutannya Menteri Keuangan mengawalinya dengan menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya rekan-rekan seperjuangan Kementerian Keuangan  akibat kecelakaan Pesawat Lion Air JT-610 penerbangan Jakarta menuju Pangkal Pinang. Selanjutnya Menteri Keuangan berpesan ada 2 sejarah yang sangat penting bagi bangsa Indonesia yaitu sejarah berlakunya mata uang Rupiah di Indonesia yang disampaikan oleh Moh. Hatta pada tanggal 30 Oktober 1946 dan sekarang adalah peringatan yang ke 72 dan satu lagi yaitu proklamasi Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 yang menjadi semangat para pemuda untuk berkontribusi kepada bangsa ini. Menteri Keuangan menambahkan bahwa komposisi pegawai Kemenkeu saat ini didominasi oleh generasi Y dan Z , oleh sebab itu Sri Mulyani menantang seluruh jajaran Kemenkeu khususnya generasi Y dan Z untuk sungguh-sungguh dalam bekerja, memberikan yang terbaik dan inovasi-inovasi terbaik dan tetap semangat dalam bekerja di Kementerian Keuangan.

Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa APBN 2018 membaik, penerimanan kita juga membaik, Bu Sri Mulyani mengapresiasi instansi-instansi di lingkungan Kemenkeu karena telah bekerja dengan baik untuk penerimaan negara dan keseimbangan ekonomi negara ini.

Pada upacara ini juga ada pemberian penghargaan Lancana Karya Satya 10 - 30 tahun kepada 4 (empat) pegawai yang telah memenuhi syarat. Pemberian penghargaan ini diwakilkan oleh kepala KPPN Bima, Sapruddin selaku pembina upacara.  

Usai upacara bendera acara dilanjutkan dengan ramah tamah para pegawai di Aula KPPN Bima, kemudian pembagian hadiah aneka lomba peringatan HORI ke-72, acara ditutup dengan doa bersama yangg dipimpin oleh salah seorang pegawai KPPN, dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh jajaran pegawai Kemenkeu Bima.           

Foto dan teks : Lalu Mahaelum

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini