Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Rapat Kerja Bersama dan Pembinaan Lingkup Kanwil DJKN Papabaruku
Ari Ma'ruf Faruqi
Senin, 04 Maret 2024   |   13 kali

Biak (1/3) Mengambil tempat di Kota Biak, Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku) melaksanakan rapat kerja bersama dan pembinaan yang dihadiri oleh para perwakilan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkup Kanwil DJKN Papabaruku yaitu KPKNL Jayapura, KPKNL Sorong, KPKNL Ambon, dan KPKNL Biak. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) haru berturut-turus sejak tanggal 28 Februari 2024 hingga 1 Maret 2024.

Kepala Kanwil DJKN Papabaruku Wibawa Pram Sihombing memimpin langsung kegiatan rapat dan pembinaan dengan didampingi oleh Kepala Bagian Umum, para Kepala Bidang, dan beberapa Pejabat Pengawas dan staf pelaksana. Adapun dari KPKNL dihadiri oleh Kepala KPKNL Jayapura, Kepala KPKNL Sorong, Kepala KPKNL Biak didampingi oleh para Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, dan staf pelaksana masing-masing serta perwakilan dari KPKNL Ambon.

Hari pertama kegiatan dibuka dengan agenda arahan dan pembinaan serta ceramah current issue oleh Kepala Kanwil DJKN Papabaruku. Dalam kesempatan tersebut Wibawa Pram Sihombing menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian degenap pejabat dan pegawai di lingkup Kanwil DJKN Papabaruku yaitu senantiasa menjaga integritas dan profesionalisme dalam bekerja, senantiasa melakukan pengembangan diri dan mencari ide-ide baru dalam menyelesaikan tugas, melaksanakan evaluasi atas efektifitas dan efisiensi pelaksanaan tugas, membuat inovasi-inovasi layanan untuk mempermudah dan meningkatkan kepuasan Pengguna Layanan, mengusulkan perbaikan regulasi kepada Kantor Pusat, dan berusaha untuk berkontribusi maksimal untuk mengatasi keterbatasan sumber daya manusia.

Hari kedua kegiatan diisi dengan sosialisasi anti korupsi yang disampaikan langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Papabaruku, paparan inovasi oleh masing-masing KPKNL yang dilanjutkan dengan diskusi inovasi, dan diakhiri dengan pembinaan oleh Kepala Bagian Umum dan para Kepala Bidang Kanwil DJKN Papabaruku yaitu Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) sekaligus mewakili Kepala Bidang Penilaian, Kepala Bidang Piutang Negara (PN), Kepala Bidang Lelang, dan Kepala Bidang Kepatuhan Internal dan Hukum Informasi (KIHI).

Hari ketiga kegiatan diisi dengan olahraga bersama pada pagi hari, kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama Kemenkeu Satu yang disampaikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN) Biak, perwakilan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Biak, dan perwakilan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Biak yang membawakan materi implementasi kebijakan pelaksanaan anggaran tahun 2024 dan sinergi dalam penyelesaian barang sitaan pajak dan barang rampasan bea dan cukai melalui lelang. Kegiatan rapat dan pembinaan ditutup dengan diskusi strategi pencapaian target tahun 2024, pembacaan kesimpulan rapat, pisah sambut Kepala KPKNL Ambon, dan pemberian penghargaan bagi KPKNL berprestasi di tahun 2023.

Selain mengadakan rapat kerja bersama dan pembinaan, Kepala Kanwil DJKN Papabaruku dan segenap peserta rapat dan pembinaan juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Sentra UMKM di Pantai BMJ Biak serta mengunjungi Kampung Nelayan Modern Samber yang telah dibangun dan direstorasi menggunakan APBN dan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada tahun 2023.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini