Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Kunjungan Kerja ke Ibukota Provinsi Papua Tengah
Ari Ma'ruf Faruqi
Jum'at, 01 September 2023   |   99 kali

Nabire (30/8) Kepala KPKNL Biak, Awalludin Ikhwan, didampingi oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Ari M. Faruqi, serta para Pejabat Fungsional Pelelang, Normansyah dan Adrian Noor Prayudha, melaksanakan kunjungan kerja ke Ibukota Provinsi Papua Tengah yaitu Kabupaten Nabire selama 3 (tiga) hari.

Dalam kunjungan kerja yang singkat tersebut Tim KPKNL Biak mengunjungi 7 (tujuh) Satuan Kerja sekaligus. Satuan Kerja pertama yang dikunjungi oleh Tim KPKNL Biak adalah Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Nabire. Kunjungan kerja ke KPPN Nabire dilaksanakan dalam rangka koordinasi terkait pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) oleh Kemenkeu Satu khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Nabire.

Selanjutnya Tim KPKNL Biak melaksanakan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri (PN) Nabire dalam rangka koordinasi terkait penanganan perkara yang melibatkan KPKNL Biak. Tujuan berikutnya dari kunjungan kerja Tim KPKNL Biak adalah koordinasi dengan PT BRI (Persero) Tbk Cabang Nabire dan PT BPD Papua Cabang Nabire dalam rangka penggalian potensi lelang.

Dalam rangka koordinasi percepatan program sertipikasi tanah Barang Milik Negara (BMN), Tim KPKNL Biak melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan Kabupaten Nabire. Selanjutnya Tim KPKNL Biak bergerak mengunjungi Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Nabire untuk berkoordinasi terkait sewa BMN. Tidak hanya melakukan kunjungan kerja, Tim KPKNL Biak juga melakukan penelitian lapangan terhadap tanah BMN milik UPP Nabire yang disewa oleh PT Nabire Baru.

Terakhir Tim KPKNL Biak melakukan kunjungan kerja ke Polres Nabire. Selain koordinasi terkait progres sertipikasi tanah BMN milik Polres Nabire, dalam kunjungan kerja ini juga dibahas terkait penggalian potensi lelang BMN milik Polres Nabire berupa kendaraan bermotor yang sudah tidak layak pakai.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Majapahit No. 1, Kel. Karang Mulia, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor, Prop. Papua
(0981) 26111
(0981) 26466
kpknlbiak@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini