Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Koordinasi dan Sinergi KPKNL Biak dan BPKAD Kabupaten Biak Numfor
Ashar Hamka
Selasa, 21 Juni 2022   |   130 kali

Biak - Rabu (08/6/2022), Kepala KPKNL Biak, Awalludin Ikhwan, beserta jajaran mengunjungi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Biak dalam rangka silaturahmi yang pertama sebagai Kepala KPKNL Biak yang baru. Disambut oleh Plt. Kepala BPKAD Biak, Gunadi di kantor BPKAD Biak yang berletak di Jalan Majapahit, Brambaken, Kabupaten Biak Numfor.

Silaturahmi yang dilakukan KPKNL Biak ini bertujuan untuk koordinasi dan komunikasi bersama BPKAD Biak terkait pengelolaan Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Biak Numfor. Dalam kesempatan tersebut, Awalludin Ikhwan menerima dengan tangan terbuka ruang untuk konsultasi dan koordinasi terhadap Pemda Biak Numfor terkait penertiban pengelolaan Aset Daerah terutama di bidang Penghapusan Barang Milik Daerah.  “Kami harap dengan adanya koordinasi ini Pengelolaan Aset dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Awalludin.

Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Muda KPKNL Biak, Tomy Jonatan, juga mengingatkan BPKAD Biak untuk tetap mengawasi prosedur penghapusan Barang Milik Daerah baik yang sedang berjalan dan yang akan datang. “Aset yang sudah dinilai oleh kami bisa langsung ditindaklanjuti proses pemindahtanganannya secara lelang oleh kami, agar tidak melewati batas waktu Laporan Penilaian.” Ujarnya.

Topik-topik utama koordinasi antara KPKNL Biak dan BPKAD biak yang meliputi Konsultansi dan Asistensi Prosedur Penghapusan Barang Milik Daerah, Pelayanan penilaian dalam rangka menentukan nilai wajar Barang Milik Daerah, serta Koordinasi dan Pelayanan lelang Barang Milik Daerah, diterima secara antusias oleh Kepala BPKAD Biak, “Saya berharap pengelolaan aset daerah Pemda Biak Numfor ini dapat dilakukan secara sistematis, tertib administrasi, dan relevan dengan zaman sekarang. Semoga itu dapat terwujud dengan adanya koordinasi bersama KPKNL Biak,” ujar Gunadi selaku Plt. Kepala BPKAD Biak. Gunadi juga berterima kasih kepada KPKNL Biak yang sudah berkoordinasi bersama dan beritikad baik untuk Pengelolaan Aset Pemerintah Kabupaten Biak Numfor yang optimal.

@Teks/Foto : Seksi HI

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini