Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
KPKNL Biak Mambri Sabet Penghargaan dari KPPN Biak
Ardiansyah Noor Ilham
Minggu, 23 Agustus 2020   |   186 kali



Kitong Pu Kantor Mambri. Tak ada kata yang bisa terucap selain ungkapan rasa bangga luar biasa dan ucapan syukur atas Karunia Allah SWT, atas kerja keras dan optimal Tim Keuangan, sehingga pada tanggal 18 Agustus 2020 dalam eforia Hari Kemerdekaan, bertempat di Ruangan Kepala KPPN Biak, KPKNL Biak menyabet penghargaan Satuan Kerja (Satker) terbaik atas pencapaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran dan Pelaporan Keuangan di Semester I Tahun Anggaran 2020 sebagai peringkat pertama dari KPPN Biak.

Kepala KPKNL Biak, Bapak Muthoharul Janan, yang menerima penghargaan tersebut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Keuangan. Keberhasilan ini menunjukkan meskipun dimasa pandemi Covid-19, KPKNL Biak mampu untuk berprestasi dengan melakukan pengelolaan anggaran dengan baik dan mempertanggungjawabkan anggaran yang dikelola. Kemampuan mengelola anggaran juga ditentukan dengan koordinasi yang terjalin apik antara Sub Bagian Umum dengan pihak KPPN dan komunikasi intens yang dibangun tanpa henti ke masing-masing seksi dengan melakukan evaluasi mingguan terhadap pelaksanaan kegiatan sehubungan dengan penyerapan anggaran. 

Pencapaian prestasi ini diukur berdasarkan 12 Indikator Kinerja. Berarti KPKNL Biak memenuhi ke 12 indikator tersebut. Pengukuran IKPA menggunakan variabel-variabel terkait dengan pelaksanaan anggaran sebagai indikatornya, yaitu Penyerapan Anggaran, Pengelolaan Uang Persediaan, Penyelesaian Tagihan, Deviasi Halaman III DIPA (11), Penyampaian Data Kontrak, Penyampaian LPJ Bendahara, Revisi DIPA, Pengembalian/Kesalahan SPM, Dispensasi SPM , Renkas/RPD Harian, dan Retur SP2D.

Selain itu juga KPKNL Biak telah mempertanggungjawabkan anggaran yang dikelola dengan menyusun dan membuat Laporan Keuangan Semester I Tahun 2020 sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah. Laporan keuangan tersebut adalah Laporan pertanggung-jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang terdiri dari Laporan realisasi anggaran, Neraca, Laporan arus kas dan Catatan atas laporan keuangan yang merupakan konsolidasi laporan keuangan Kementerian Negara/Lembaga yang disusun dengan berdasarkan praktik terbaik internasional (best practice) dalam pengelolaan keuangan Negara.

Selanjutnya, Bapak Muthoharul Janan menyampaikan ke segenap jajaran pegawai KPKNL Biak, bahwa pencapaian ini harus menjadi motivasi untuk melakukan yang lebih baik untuk pencapaian prestasi berikutnya. Bekerja dengan semangat dan terencana melalui ide-ide kreatif dan inovatif. Menampakkan rupa KPKNL Biak dengan seindah-indahnya kejadian. Keberadaan kita diujung negeri, karena sudah jauh, maka mari bersama menampillkan wajah kantor ini melalui kerja dan karya extraordinary. Bangun Keyakinan tersebut, diawali dengan niat baik dan ikhlas, belajar tanpa batas untuk meningkatkan profesionalisme demi mewujudkan kualitas layanan terbaik. Jadikan slogan “Kami Jauh Disini Untuk Negeri, Integritas Kita Tak Terbeli” menjadi ruh atau content menarik untuk melahirkan karya dan prestasi unpredictable, kemudian rangkai dan mari bekerja dalam kebersamaan demi hasil yang akan kita nikmati bersama.

 

Keluarga  Besar KPKNL Biak

KPKNL Biak Menuju Kesempurnaan, Mambri”

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini