Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Target Tercapai, Bersama Dirjen KN, Kanwil DJKN Papabaruku Adakan Malam Apresiasi
Ardiansyah Noor Ilham
Kamis, 21 November 2019   |   241 kali

Target percepatan sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) setiap tahun akan meningkat, mengingat dalam roadmap sertipikasi yang telah disusun bersama pada tahun 2022, ditargetkan untuk seluruh BMN berupa tanah telah bersertipikat. Hal ini diutarakan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata dalam acara Monev Sertipikasi BMN Berupa Tanah tahun 2019 dan Pembahasan Pengelolaan Kekayaan Negara Lain-lain yang diselenggarakan oleh Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku (Papabaruku), Selasa (19/11) di Gedung Keuangan Negara Biak.

Dirjen KN Isa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil Badan Pertanahan Negara (BPN) wilayah Papua, Papua Barat, dan Maluku dan seluruh jajaran Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) “Atas kerja sama Saudara, Program Percepatan Persertipikatan BMN berupa tanah yang berada di wilayah kerja DJKN Provinsi Papua, Papua Barat, dan Maluku dapat selesai sebelum akhir tahun 2019 dan dengan capaian tertinggi nasional sampai saat ini, yaitu 117% dari target,” ucap Dirjen KN Isa lebih lanjut.

Sejalan dengan pernyataan Dirjen KN tersebut, Plt. Kepala Kanwil DJKN Papabaruku Hermanu Joko Nugroho mengharapkan sinergi dan kerja sama yang baik antara Pengguna Barang, Pengelola Barang, dan Kementerian ATR/BPN serta seluruh jajarannya sehingga ke depannya program percepatan sertipikasi ini akan berjalan lebih baik. Lebih lanjut, kata Plt. Kepala Kanwil DJKN Hermanu, susunan rencana kerja untuk pencapaian target sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2020 mulai dari target bidang tanah untuk sertipikasi tahun 2020 sampai dengan timeline kegiatan untuk pencapaian target sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2020 telah disusun. “Kami harap kegiatan ini akan segera dimulai di Januari dan seperti tahun 2019 ini, pada triwulan III tahun 2020 target sertipikasi BMN berupa tanah telah tercapai,” ucapnya lebih lenjut.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Kepala Kanwil BPN Papua Barat Toto Sutantono, Kepala KPKNL Biak Muthoharul Janan, Kepala KPKNL Jayapura Widiyantoro, Kepala KPKNL Sorong Indra Eka Putra, dan Kepala KPKNL Ambon Yoshua Wisnungkara.

Acara ini juga merupakan sebuah bentuk penghargaan dan apresiasi bagi seluruh jajaran satker BPN dan PJN yang telah bekerja sama dalam menuntaskan target sertipikasi tanah dengan baik.

(Text/Gambar: ANI/Adit Kanwil)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini