Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
DIALOG KINERJA ORGANISASI (DKO) SEBAGAI KONTROL DAN EVALUASI KINERJA KPKNL BIAK
Ardiansyah Noor Ilham
Selasa, 03 Juli 2018   |   4676 kali

Dialog Kinerja Organisasi (DKO) merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk evaluasi dan monitoring atas kinerja sebuah kantor pada Kementerian Keuangan. DKO dilakukan secara berkala setiap triwulan pada satu tahun anggaran. Pada DKO selain dibahas capaian kinerja, juga dibahas terkait kendala, masalah, hingga rencana kerja sebagai tindak lanjut capaian kinerja sebuah kantor. Pada DKO ini dibahas pula Indikator Kinerja Utama (IKU) pada sebuah kantor, bagaimana perkembangan capaian secara berkala setiap triwulan.

KPKNL Biak sebagai salah satu instansi vertikal di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) telah rutin melaksanakan DKO pada tahun 2018. Pada triwulan II kali ini, KPKNL Biak telah melaksanakan DKO pada hari Senin, 2 Juli 2018 bertempat di ruang rapat KPKNL Biak. Acara DKO ini diawali dengan pembukaan sekaligus sambutan Kepala KPKNL Biak, Adi Suharna. Adi memaparkan pentingnya DKO sebagai sarana untuk me-monitoring kinerja KPKNL Biak dalam satu tahun anggaran. Diingatkan juga bagi semua pegawai KPKNL Biak agar selalu kompak dan bersinergi untuk mencapai target yang telah disepakati pada tahun 2018.

Selanjutnya, dilakukan pemaparan kinerja KPKNL Biak oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Ibung Prasetiya Utama. Ibung memaparkan bahwa pada triwulan II tahun 2018 dari 17 IKU yang disepakati pada KPKNL Biak, 15 IKU berkategori hijau dan 2 IKU masih berkategori merah. Selain itu juga dipaparkan raw data pendukung IKU tersebut lengkap dengan capaian secara berkala. Selanjutnya, dibahas beberapa kendala dan masalah yang menghambat pencapaian IKU dan juga strategi atau tindakan yang akan dilakukan untuk mencapai target pencapaian IKU tersebut pada triwulan III.

Sebagai penutup, kegiatan DKO ini perlu sebagai sebuah sarana mengkontrol kinerja sebuah kantor. Selain itu, juga sebagai sarana untuk meningkatkan sinergi santar pegawai pada sebuah kantor. (text: Ibung/Gambar:Ardiansyah)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini