Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
112 Tahun Lelang: KPKNL Bengkulu Kenalkan Produk Khas Bengkulu Melalui Lelang Sukarela
Arum Ratna Dewi
Selasa, 31 Maret 2020   |   211 kali

Bengkulu – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu melaksanakan lelang sukarela produksi Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) Bengkulu berupa produk khas budaya Bengkulu dalam rangka menyambut 112 tahun lelang Indonesia pada hari Selasa (31/03). Lelang tersebut dilaksanakan di Ruang E-auction Corner KPKNL Bengkulu yang dipimpin Pejabat Lelang Juraidah Hanum, serta dihadiri oleh penjual, peserta lelang dan saksi.

Lelang yang dilaksanakan melalui laman lelang.go.id ini dilakukan secara close bidding dengan menjual objek lelang berupa kain batik khas Bengkulu dengan motif besurek, tas motif besurek, kopiah yang terbuat dari pelepah pisang, dol mini alat musik khas Bengkulu, serta kalung mutiara air tawar ikat tembaga yang diproduksi oleh beberapa perajin di Bengkulu.

Penawaran lelang yang dilakukan secara close bidding pada pukul 09.30 WIB (waktu server) ini menghasilkan pokok lelang sebesar Rp 2,96 Juta dan bea lelang yang didapat adalah sebesar Rp 59.200,00.

Tujuan dilaksanakannya lelang sukarela ini selain menyambut 112 tahun lelang Indonesia adalah sebagai ajang mengenalkan hasil kerajinan khas Bengkulu dengan menggunakan sarana jual beli melalui lelang Indonesia, agar masyarakat khususnya pada Provinsi Bengkulu dapat menjadikan lelang sebagai sarana jual beli yang akuntabel dan mudah.

Kondisi yang dialami oleh Indonesia saat ini dengan adanya penyebaran wabah penyakit yang disebut dengan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) tidak mengurangi optimalisasi KPKNL Bengkulu dalam meningkatkan penerimaan negara melalui kegiatan lelang. Kegiatan lelang dilakukan dengan meminimalisir bertemu langsung stakeholder dengan cara melaksanakan lelang secara e-auction dan membatasi jarak antar anggota serta melakukan  upaya dalam pencegahan penularan pada virus sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan, seperti para anggota lelang menggunakan masker serta disediakan handsanitizer agar pelaksanaan lelang dapat berjalan dengan lancar.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini