Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
SHARING KNOWLEDGE MENGENAI PELAYANAN PUBLIK YANG PRIMA
Resma Akbar Arifin
Senin, 15 Februari 2021   |   7763 kali

Knowledge sharing (berbagi pengetahuan) adalah metode atau kegiatan dalam manajemen pengetahuan yang digunakan untuk memberikan dan menyebarkan pengetahuan, ide, pengalaman, atau skill dari seseorang, departemen, organisasi, instansi, atau perusahaan untuk menciptakan dasar kebutuhan untuk kerja sama. Knowledge sharing merupakan bagian dari knowledge management agar bisa menciptakan ide-ide serta inovasi yang akan berkontribusi keberlangsungan suatu organisasi.

Knowledge sharing terdiri dari pemahaman yang disebarkan yang berhubungan dengan mengadakan akses pekerja dengan informasi yang relevan dan membangun menggunakan jaringan knowledge melalui organisasi. Knowledge sharing dapat tumbuh dan berkembang apabila menemukan kondisi yang sesuai yang ditentukan oleh tiga faktor kunci yaitu orang, organisasi, dan teknologi. Knowledge sharing hanya dapat dilakukan bilamana setiap anggota memiliki kesempatan yang luas dalam menyampaikan pendapat, ide, kritikan, dan komentarnya kepada anggota lainnya.

Dalam upaya terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada stakeholder, KPKNL Batam melaksanakan knowledge sharing dengan tema “Pelayanan Publik Yang Prima” , acara dibuka oleh Kepala Subbagian Umum, dilanjutkan dengan presentasi dari David Pandapotan Pelaksaan Subbagian Umum mengenai pelayanan publik.

Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhankebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangn bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Knowledge Sharing ini diadakan melalui media Zoom Meeting sehingga seluruh pegawai yang sedang WFO maupun WFH dapat mengikuti, acara diakhiri dengan tanya jawab antar pegawai.

Kedepan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dalam bentuk presentasi , tanya jawab dan diskusi, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperbaharui pengetahuan segenap pegawai di KPKNL batam agar senantiasa dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini