Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banjarmasin > Berita
Rapat Bersama DPRD Kota Banjarmasin: Optimalisasi BMN untuk RTH/RTNH Telaga Biru Banjarmasin
Satria Rahman
Selasa, 10 Oktober 2023   |   101 kali

Banjarmasin (5/10), Tim KOIN MAS KST-Banjarmasin melaksanakan rapat bersama DPRD Kota Banjarmasin dalam rangka pembahasan mengenai optimalisasi BMN untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH)/ Ruang Terbuka Non Hijau Telaga Biru Biru Banjarmasin. Peserta Rapat juga turut dihadiri oleh KPKNL Banjarmasin, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, KKP Kelas II Banjarmasin, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kegiatan rapat bertempat di Ruang Rapat DPRD Komisi III Kantor DPRD Kota Banjarmasin..


Kegiatan rapat diawali dengan pembukaan oleh DPRD Kota Banjarmasin yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin dan TIM KOIN MAS KST - Banjarmasin. Dalam paparannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love menerangkan bahwa persiapan terhadap lahan telah dilaksanakan berupa pembersihan dan RAB telah disiapkan untuk segera dilaksanakan pembangunan. Harapannya dapat dilaksanakan melalui APBD Kota Banjarmasin Tahun 2024.


Adapun pemaparan oleh Ketua Tim KOIN MAS KST - Banjarmasin, Purwito menjelaskan diantaranya mengenai latar belakang aset project optimalisasi dan tujuan project yakni dalam rangka menghidupkan Dead Asset dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Selain itu juga diungkapkan bahwa pembangunan RTH ini diharapkan dapat didukung oleh DPRD Kota Banjarmasin dengan menyetujui untuk dimasukkan pada APBD Kota Banjarmasin Tahun 2024.


Atas pemaparan-pemaparan dari peserta rapat tersebut, DPRD Kota Banjarmasin menanggapi yang diantaranya mendukung kegiatan yang dilakukan dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selain itu, DPRD Kota Banjarmasin juga mengharapkan agar dapat mengoptimalkan aset-aset lain yang mungkin menganggur. Dan dalam tanggapan ini, Komisi III DPRD Kota Banjarmasin telah memastikan dukungannya dalam penganggaran APBD Kota Banjarmasin tahun 2024.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini