Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020, “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Indonesia Maju”
Yenni Ratna Pratiwi
Senin, 01 Juni 2020   |   395 kali

Senin,01 Juni 2020, KPKNL Banjarmasin bersama seluruh Keluarga Besar Kementerian Keuangan turut berpartisipasi dalam memperingati  Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 dengan mengikuti jalannya Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Pidato Kenegaraan ini diikuti oleh Pegawai KPKNL Banjarmasin melalui siaran langsung di media elektronik seperti kanal Youtube BPIP, laman Facebook BPIP, Instagram BPIP dan/atau siaran TVRI.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 adalah  Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.  Pada pidatonya Presiden Jokowi mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang tantangan dan kesulitan Negara di tengah pandemi COVID-19. Akan tetapi, bangsa Indonesia harus tetap optimis dan menjadi pemenang dalam melawan pandemi ini.

Presiden Jokowi juga  mengajak masyarakat untuk bersatu memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan dan menumbuhkan daya juang dalam mengatasi kesulitan tantangan yang kita hadapi. Bangsa Indonesia  harus terus bergerak maju dan menjadikan kekurangan sebagai lompatan kemajuan.

“Kita harus tampil jadi pemenang, kita harus optimis, kita harus mampu menciptkan peluang ditengah kesulitan, kita harus menjawab semua itu dengan inovasi dan karya nyata. Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi dan berprestasi ditengah pandemi COVID-19 ini” tutur Presiden Jokowi.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 ditutup dengan Pembacaan Doa yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Selanjutnya, dari Instagram Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani berpesan kepada kita semua bahwa “Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia memiliki nilai inti Gotong Royong yang sangat penting dalam perjuangan memenangkan tantangan COVID-19. Mari kita laksanakan dan lestarikan Pancasila untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Selamat Hari Lahir Pancasila

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini