Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Kilas Peristiwa
Partisipasi KPKNL Bandung dalam Acara Kenduri Cinta untuk 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama oleh Kanwil DJKN Jawa Barat
Fildzah Rio
Senin, 14 Agustus 2017   |   208 kali

Situasi berbeda tampak pada Senin pagi tanggal 14 Agustus 2017 di KPKNL Bandung. Para pegawai yang biasanya mengenakan seragam hitam putih ke kantor, berganti dengan pakaian khas berbagai daerah di Indonesia.  Mulai dari pakaian khas Jawa Barat, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, hingga Papua dikenakan oleh para pegawai baik pria maupun wanita.

KPKNL Bandung berpartisipasi dalam acara ‘Kenduri Cinta untuk 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama’ yang diprakarsai oleh Kanwil DJKN Jawa Barat. Rangkaian acara sudah dimulai pada hari Jumat, 11 Agustus 2017 berupa berbagai lomba kemerdekaan.  Pada hari Senin, 14 Agustus 2017 pukul 09.00 WIB, acara dilanjutkan dengan talkshow “Keeping Up With Rosita” bertemakan “Study Abroad vs Nationalism” dengan pembicara utama Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Nuning S.R. Wulandari dan Hendra Leo Purba.

Acara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI yakni “Independence Day Parade” menutup rangkaian acara Kenduri Cinta. Pada pukul 10.00 WIB, para pegawai  termasuk Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Nuning S.R. Wulandari  dan Kepala KPKNL Bandung Adriana Viveryanti yang telah bersiap dengan kostum masing-masing pun masuk ke dalam tiga unit bus ‘Bandros’ (Bandung Tour on Bus) milik Pemkot Bandung. Parade dimulai dari Gedung Keuangan Negara melewati beberapa ruas jalan protokol mengelilingi kota Bandung yang sedang cerah-cerahnya. Pemberhentian pertama yakni Gedung Merdeka, dilanjutkan dengan Gedung Dwi Warna milik Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Jawa Barat dan pemberhentian terakhir adalah Gedung Sate yang sudah lama menjadi landmark kota Bandung. Antusiasme warga cukup tinggi dalam menyaksikan parade tersebut, bahkan beberapa turis asing pun bergabung dan antusias berfoto bersama para pegawai Kanwil DJKN Jawa Barat dan KPKNL Bandung.

Selamat hari kemerdekaan, Indonesiaku! Kami tak akan berhenti bekerja penuh semangat untuk mengisi kemerdekaan ini. 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama! (Teks :  Fildzah Rio, Gambar : Gumilang Wicaksono)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini