Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Focus Group Discussion (FGD) Optimalisasi Pemanfaatan BMN pada Badan Layanan Umum Politeknik Negeri Bandung
Sovi Soviati
Rabu, 24 Mei 2023   |   82 kali

Focus Group Discussion (FGC) Optimalisasi Pemanfaatan Barang Milik Negara pada Badan Layanan Umum Politeknik Negeri Bandung, yang bertempat di Politeknik Negeri Bandung, Jalan Gegerkalong Hilir, Ciwaruga, Kab. Bandung Barat, pada Rabu (24/05).

FGD Optimalisasi Pemanfaatan Barang Milik Negara ini ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang awali dengan registrasi para peserta yang berasal dari Politeknik Negeri Bandung,  acara dihadiri dan dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum Politeknik Negeri Bandung, Yusmiati Kusuma, SST, M.T., M.Sc., sedangkan Pemateri dari KPKNL Bandung yang diwakili oleh M. Iqbal Budiana, Staf Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Bandung.

Materi yang disampaikan terkait pemanfaatan aset sesuai PMK Nomor 202/PMK.05/2022 tentang Perubahan atas PMK Nomor 129/PMK.05/2020 tentang Pedoman Pengelolaan Badan Layanan Umum. Pembahasan pada materi ini mengenai aset-aset yang akan dimanfaatkan di lingkup Politeknik Negeri Bandung, skema pemanfaatan, serta diskusi terkait besaran tarif yang akan dikenakan, acara ini diikuti dengan sangat antusias oleh peserta FGD, terlihat dari diskusi yang sangat interaktif.

Dalam diskusi ini Iqbal menyampaikan "jenis kegiatan usaha, periodesitas, serta kondisi tertentu yang menentukan faktor penyesuai terhadap tarif pokok sewa sesuai dengan PMK Nomor 115/PMK.06/2020 tentang Pemanfaatan Barang Milik Negara sebagai pertimbangan dalam penetapan tarif pemanfaatan aset yang ditetapkan Pimpinan BLU".

FGD diakhiri pada pukul 12.05 WIB dan ditutup kembali oleh Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum Politeknik Negeri Bandung, Yusmiati Kusuma, SST, M.T., M.Sc. Dalam kesempatan itu Yusmiati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemateri ”Alhamdulillaah acara FGD ini dapat terlakasan dengan baik ya pak, dan saya sangat berterima kasih kepada Pemateri yang telah mencerahkan kami dengan pandangan-pandangannya, semoga kedepannya pengelolaan BMN pada Politeknik Negeri Bandung dapat dilakukan secara optimal terutama terkait dengan Pemanfaatan BMN di lingkungan kami” ujarnya.

 

#OptimalisasiBMN

 

Teks/Dokumentasi : Sovi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini