Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
DJKN Goes to School SMKN 3 Bandung
Sovi Soviati
Jum'at, 17 Juni 2022   |   249 kali

Bandung. Guntur Sumitro Kepala KPKNL Bandung didampingi Tim mengadakan sosialisasi Tugas Pokok dan Fungsi KPKNL Bandung dibidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Pelayanan Lelang, Penilain dan Piutang Negara ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Bandung (SMKN3 Bandung) . Kegiatan ini dikemas  dengan acara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)  Goes to School, Rabu (15/06).

Guntur dan Tim diterima langsung Kepala SMKN 3 Kota Bandung Agung Indrayanto didampingi Dewi Ratnadiani Ketua Program Keahlian Akuntansi. Acara dilaksanakan di Gedung Serbaguna SMKN 3 Kota Bandung, kegiatan ini diikuti 103 siswa yang  berasal dari program Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Agung Indrayanto dalam sambutannya menyampaikan kepada siswa-siswi didiknya untuk menyimak dengan baik pemaparan dari Narasumber KPKNL Bandung.

“Bapak harap nanti setelah selesai sosialisasi ini anak-anak mengerti apa itu DJKN dan KPKNL, dan apa saja tugas pokok dari KPKNL Bandung, serta kalian harus menyimak  secara baik pemaparan nanti” ujarnya.

Guntur Sumitro dalam pembukaannya juga memberikan sambutan dihadapan para siswa mengenai sekilas tugas pokok KPKNL Bandung. “Para siswa SMKN 3 Bandung yang saya banggakan, semoga kalian dapat mengikuti pemaparan dengan baik sehingga nantinya dapat digunakan sebagai bekal jika Praktek Kerja Lapangan di KPKNL Bandung” ujar Guntur.

Pemaparan dilakukan Fildzah Rio Staf Seksi Hukum dan Informasi. Mba Zasa biasa dipanggil memaparkan tentang Slogan KPKNL Bandung SPARTAN yang merupakan singkatan dari Santun, Profesional, Amanah, Respek, Transparan Aman dan Nyaman, Visi dan misi kementerian keuangan, Struktur Organisasi Kementerian Keuangan,  Visi misi DJKN dan Profil KPKNL Bandung. Para siswa sangat antusias mengikuti pemaparan dan aktif tanya jawab dengan pemapar materi, pemaparan diakhiri dengan simulasi pelaksanaan lelang yang dipimpin Pejabat Fungsional Pelelang Muda Wasis Winarto.

Simulasi lelang berlangsung dengan sangat seru, para peserta sangat antusias mengikuti penawaran atas 3 barang yang dilelang berupa keyboard gaming, Head set dan Power Bank, walaupun pada akhirnya peserta yang ditunjuk sebagai pemenang lelang tidak harus membayar lelangnya karena hanya simulasi mereka terlihat sangat bahagia mendapatkan barang-barang tersebut.

Kunjungan diakhiri foto bersama antara Tim KPKNL Bandung dan Tim dari SMKN 3 Kota Bandung serta para siswa peserta sosialisasi ini.

Teks/Dokumentasi : Sovi Soviati/Nining Nur Taslimah

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini