Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
KPKNL Bandung Wujudkan “Kantor Ramah Anak”
Dadang Priana
Selasa, 23 Juli 2019   |   652 kali

KPKNL Bandung turut berpartisipasi secara aktif dalam memberikan fasilitas berupa sarana bermain yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas dalam memberikan layanan kepada anak-anak. Penyediaan ruang bermain anak di KPKNL Bandung merupakan wujud pemenuhan kebutuhan hak dan perlindungan khususnya bagi anak-anak pegawai KPKNL Bandung dan pengguna layanan.  Jam kerja di lingkungan Kementerian Keuangan yang dimulai dari pukul 07.30 s.d 17.00 WIB, mengharuskan orangtua khususnya para ibu yang bekerja di Kementerian Keuangan, harus mampu berbagi waktu dan berbagi peran sebagai pegawai dan sebagai Ibu bagi anak-anak.

Gumilang, pegawai KPKNL Bandung  dan Iffa, pegawai Kanwil DJKN Jawa Barat, keduanya orangtua dari Naurah (6 tahun) dan Naufal (3,5 tahun) merasa bersyukur dapat mengajak anak-anaknya bermain di kantor selama libur sekolah kemarin. Berbeda dengan keduanya, Rian, pegawai kanwil DJKN Jawa Barat  dan Baim, pegawai KPKNL Bandung, sangat senang dengan adanya ruang bermain anak, karena Keenan anak sulungnya dapat bermain di kantor setelah pulang dari sekolah TK. Anak-anak mereka terlihat senang dan bahagia bermain di kantor, bisa berada dekat dengan kedua orangtuanya yang hampir seharian bekerja di kantor, dan orang tua juga dapat tetap bekerja tanpa merasa khawatir terhadap keberadaan sang buah hati.

Keberadaan ruang bermain anak merupakan upaya KPKNL Bandung mewujudkan kantor yang ramah terhadap anak. Bertepatan dengan Hari Anak Nasional (23/7), KPKNL Bandung mengucapkan Selamat  Hari Anak Nasional 2019 untuk seluruh anak-anak Indonesia dimanapun berada. Himpun ilmu seluas kita bisa. Selalu semangat kejar mimpi kita dan lembutkan budi baik dengan amal ibadah.

Yuk sama-sama menjaga dan melindungi hak anak-anak Indonesia. Menjaga hak satu anak berarti melindungi masa depan bangsa Indonesia. Bersama kita wujudkan Indonesia Layak Anak/IDONLA 2030. Anak kita, aset masa depan bangsa.

 

 (Naskah dan foto : Seksi HI KPKNL Bandung)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini