Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Rayakan 110 Tahun Lelang di Indonesia KPKNL Bandung Adakan Bazaar, Campus Visit, Mini Expo, dan Lelang
Fildzah Rio
Kamis, 01 Maret 2018   |   291 kali

Bandung-  Pada puncak acara peringatan 110 tahun Lelang di Indonesia, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung menggelar  4 kegiatan besar, yaitu Campus Visit, Mini Expo, Lelang, dan Bazar.

Minat masyarakat yang luar biasa terbukti pada acara puncak Peringatan 110 Tahun Lelang di Indonesia oleh KPKNL Bandung pada  Rabu (28/02/2018) di aula Gedung Keuangan Negara Bandung. Sejak pagi sebelum dimulainya acara, aula sudah mulai dipenuhi oleh para peserta yang akan mengikuti lelang pada hari itu.

Rangkaian acara diawali dengan kunjungan dari mahasiswa serta civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Langlang Buana (Unla) Bandung ke KPKNL Bandung. Kepala KPKNL Bandung Adriana Viveryanti langsung menyabut kedatangan para mahasiswa tersebut dan memberikan gambaran mengenai KPKNL Bandung secara umum dan selanjutnya secara lebih terperinci memberikan gambaran  mengenai lelang yang merupakan salah satu tugas dan fungsi KPKNL Bandung.

Setelah itu, KPKNL Bandung melaksanakan simulasi lelang agar seluruh mahasiswa dapat memahami dengan baik proses lelang tersebut. Setelah mendapat gambaran mengenai leleang dan mengetahui harga limit yang ditawarkan para mahasiswa terlihat antusias mengikuti simulasi lelang yang dipimpin oleh Pejabat Lelang Munawar Eka Fitrah.Seluruh objek yang dilelang pada waktu itu, antara lain sepatu olahraga, ransel, hingga lipstik laku dibeli oleh mahasiswa.

Sesi selanjutnya merupakan pelaksanaan lelang sukarela yang dipimpin oleh pejabat lelang M. Farid Wajdi. Objek-objek lelang pun semakin menarik karena berupa kulkas, televisi, mesin cuci, satu set stik golf, setrika, ponsel, hingga batik. Para peserta yang telah mendaftar dan menyetorkan jaminan dengan semangat menawar harga tertinggi untuk barang-barang yang mereka minati. Mereka seakan tidak mau kalah dalam lelang tersebut. Penonton yang hadir juga memberikan semangat kepada para peserta lelang sehingga acara menjadi semakin seru. Bukan hanya lelang sukarela yang dilaksanakan pada hari istimewa t

Sesi selanjutnya merupakan pelaksanaan lelang sukarela yang dipimpin oleh pejabat lelang M. Farid Wajdi. Objek-objek lelang pun semakin menarik karena berupa kulkas, televisi, mesin cuci, satu set stik golf, setrika, ponsel, hingga batik. Para peserta yang telah mendaftar dan menyetorkan jaminan dengan semangat menawar harga tertinggi untuk barang-barang yang mereka minati. Mereka seakan tidak mau kalah dalam lelang tersebut. Penonton yang hadir juga memberikan semangat kepada para peserta lelang sehingga acara menjadi semakin seru.

Setelah itu, dilanjutkan dengan lelang sukarela yang dilaksanakan dengan e-auction barang gratifikasi sitaan KPK. Karena jumlahnya banyak, maka lelang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dipimpin oleh pejabat lelang sekaligus Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Bandung, Dwi Nugrohandhini. Objek-objek yang dilelang pun beragam, mulai dari ponsel, tas wanita, hingga kain batik. Pelaksanaan secara e-auction membuat lelang ini berlangsung lebih cepat karena tidak ada tawar-menawar secara langsung seperti lelang konvensional.

Sesi kedua lelang e-auction dibuka pada pukul 13.00 WIB dengan pejabat lelang M. Farid Tommy Wijaya. Beberapa objek lelang menarik seperti ponsel high end, pulpen, dan jam tangan eksklusif pun ditawarkan. Seluruh pemenang diumumkan secara langsung melalui dua layar besar di depan penonton dan peserta lelang yang hadir.

Acara semakin meriah karena juga dihadiri oleh perwakilan dari mitra perbankan KPKNL Bandung. Berbagai produk perbankan yang menarik ditampilkan di booth yang tersedia sehingga menarik rasa penasaran pengunjung. Berakhirnya rangkaian acara ini menandai berakhirnya pula acara Peringatan 110 Tahun Lelang di Indonesia oleh KPKNL Bandung. KPKNL Bandung mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam seluruh acara yang diadakan. Ayo kita berjual beli melalui lelang! Selain harganya yang lebih murah, kita juga turut berkontribusi dalam pendapatan negara lho! (Teks dan Gambar : Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Bandung)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini