Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banda Aceh > Kilas Peristiwa
KPKNL Banda Aceh Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan
Agung Prasetya
Senin, 10 Mei 2021   |   182 kali

Bulan Ramadhan tahun ini (2021 Masehi/1442 Hijriah) merupakan kali kedua Ramadhan sekaligus Idul Fitri di tengah kondisi wabah pandemi covid-19. Kaum muslimin dan muslimah berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan terlebih pada bulan yang penuh dengan ampunan dan kebarokahan ini. Hal senada dilakukan pula oleh keluarga besar KPKNL Banda Aceh. Para pejabat/pegawai KPKNL Banda Aceh, berbagi kebaikan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam, Seutui dan Asrama Rumah Yatim, Geuceu, keduanya berlokasi di Kota Banda Aceh.

Kepala Kantor, Muhammad Indra Kesuma, bersama dengan beberapa perwakilan pejabat dan pegawai mengantarkan langsung paket buka puasa untuk diberikan kepada anak-anak yatim piatu dikedua tempat tersebut, pada Kamis (06/05). Rombongan beranjak dari kantor sekitar pukul 16.30 WIB, bergerak bersama menuju Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam terlebih dahulu. Sesampainya di sana, rombongan diterima oleh Ibu pengurus panti, kemudian kedua pihak melaksanakan serah terima paket buka puasa untuk anak-anak yatim piatu. Puluhan anak-anak terlihat antusias melihat kedatangan dan kepedulian rombongan KPKNL Banda Aceh. Selesai dari situ, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Asrama Rumah Yatim, di Geuceu. Rombongan disambut oleh ibu dan bapak pengurus asrama rumah yatim. Belasan anak yatim terlihat gembira menerima pemberian rezeki dari ALLAH SWT. Indra Kesuma, berharap semoga anak-anak selalu sehat dan berhasil menggapai cita-citanya.

Melalui kegiatan itu, diharapkan dapat membiasakan diri untuk selalu menyuburkan sikap peduli saling menyayangi kepada sesama, terlebih kepada anak-anak yatim piatu. Sesuai dengan firman ALLAH SWT dalam Q.S. Ali-‘Imran: 134, “(yaitu) orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan.”. Dalam ayat lain, ALLAH juga berfirman dalam Q.S. An-Nisa: 36, “Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang tua (ibu-bapak), karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri.”

Bulan penuh dengan kebarokahan ini dapat kita jadikan momen untuk berupaya menempa diri agar senantiasa beribadah, beramal kebaikan, bersyukur, menunaikan kewajiban dan menjauhi segala larangan Allah. Pun demikian, KPKNL Banda Aceh berupaya untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu dengan cara menyisihkan sebahagian dari rezeki yang diterima oleh para pejabat/pegawai. Semoga kita selalu istiqomah dalam beramal kebaikan & Allah meridhoi atas apa yang kita kerjakan. Aamiin.

 

Narasi-Foto:

HI-KPKNL Banda Aceh

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini