Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Melangkah Mantap ke 2024: KPKNL Banda Aceh Raih NKO sebesar 113,27 Persen
Muhammad Athaya Zhafran
Jum'at, 05 Januari 2024   |   43 kali

Banda Aceh– Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh menggelar Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan IV Tahun 2023 pada Rabu, (03/01/24). Agenda yang dilaksanakan secara tatap muka di ruang rapat KPKNL ini dihadiri oleh Kepala Kantor, para Pejabat Pengawas, para Pejabat Fungsional, dan para pelaksana. Kegiatan dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Riyanieta Setiya Putri dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Capaian Kinerja KPKNL Banda Aceh yang telah dicapai s.d. Triwulan IV Tahun 2023.

Pada periode Triwulan IV ini, KPKNL Banda Aceh memperoleh Nilai Kinerja Organisasi sebesar 113,27 persen. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja KPKNL Banda Aceh telah optimal ditandai dengan telah tercapainya hampir keseluruhan target Triwulan IV. Pelaksanaan DKO sendiri dilakukan sesuai dengan ketentuan dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 300/KMK.01/2022 Tentang Manajemen Kinerja Di Lingkungan Kementerian Keuangan. Pada kesempatan DKO Triwulan IV ini dilakukan pemaparan dan diskusi terkait capaian Indeks Kinerja Utama (IKU) Triwulan IV tahun 2023, mitigasi risiko Triwulan IV Tahun 2023, dan rencana aksi dari masing-masing seksi, subbagian, dan kelompok jabatan fungsional.

Dari pemaparan capaian IKU Triwulan IV tersebut, setiap kepala seksi dan kelompok jabatan fungsional memaparkan akar masalah isu, tindakan yang telah dilaksanakan, serta rencana aksi yang akan dilakukan. Kepala KPKNL Banda Aceh, Istina Setya Lestari, juga memberikan rekomendasi terhadap isu dan rencana aksi tersebut. Selanjutnya, terhadap manajemen risiko, risiko KPKNL Banda Aceh adalah sangat rendah dan rendah dan sudah mendekati residual harapan pada Triwulan IV Tahun 2023. Hasil implementasi pelaksanaan Dialog Kinerja Organisasi di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara selain dapat memantau realisasi capaian IKU dan kendala dalam prosesnya, juga efektif dalam merumuskan solusi dan inisiatif strategis dari para peserta dalam menyongsong target mendatang. Sebagai penutup, rapat ini diharapkan dapat menjadi langkah perbaikan kinerja dan wadah evaluasi bagi KPKNL dan seluruh pegawai dapat berkolaborasi untuk meningkatkan capaian kinerja 2024 dengan semangat dan penuh tanggung jawab. (Narasi/Foto: Seksi HI dan KI KPKNL BNA)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini