Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peer Review Terakhir bagi “Pak Riki” di KPKNL Banda Aceh
Agung Prasetya
Jum'at, 24 Juli 2020   |   194 kali

Jum’at, 24 Juli 2020

Seperti yang biasa dilakukan bagi para valuer pada lingkup Direktorat Jenderal Kekayaan Negara setrelah melakukan serangkaian kegiatan penilaian terhadap suatu objek, yaitu peer review. Peer Review merupakan suatu proses peninjauan kembali oleh rekan sebidang (peer reviewer) atas suatu konsep laporan penilaian yang telah dilakukan oleh peer reviewee. Tim penilai yang yang diketuai oleh Purbo Nugroho, yang notabene telah didaulat menjadi Plt. Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Banda Aceh, kemudian Agusdiansyah dan Al Imam Assauqi sebagai anggota, memaparkan hasil kerja mereka di KPKNL Banda Aceh. Objek yang dinilai ialah barang-barang pada satuan kerja Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Krueng Aceh, Kantor Search And Rescue (SAR) Banda Aceh, dan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh. Tim penilai tersebut telah menilai di antaranya yaitu kendaraan roda empat, kendaraan roda dua, perahu karet, serta bangunan/menara yang akan dibongkar.

Selain dihadiri oleh Kepala Subbagian Umum dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh mantan Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Banda Aceh, yang beberapa hari lalu telah dilantik secara virtual menjadi Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda. Bapak yang sempat disapa “Pak Riki” itu berpesan dalam hal kelengkapan laporan penilaian serta berharap agar dapat dipertahankan kualitas laporan penilaian serta hasil kaji ulang atas review laporan penilaian oleh Kanwil DJKN Aceh. Kedua poin yang dituturkan beliau itu menjadi catatan penting bagi tim penilai sebagai salah satu pengingat dalam melaksanakan suatu rangkaian kegiatan penilaian untuk mempertahankan kualitas hasil laporannya. Bapak yang akan ditugaskan di KPKNL Jambi tersebut sangat terkesan dengan kegiatan yang telah menjadi rutinitas bagi para penilai yang menjadi tugas dan fungsinya dalam bekerja. Kesan itu terpancar pada raut wajah dari Bapak yang terkenal dengan julukan “youtuber”.

Kemungkinan besar peer review itu menjadi yang terakhir bagi bapak yang pernah ditugaskan di KPKNL Bekasi itu, yang beberapa saat lagi akan terbang menuju Jambi karena di sana ada KPKNL Jambi yang menanti kiprah beliau dengan posisi yang baru. Kegiatan peninjauan kembali oleh sejawat sebidang telah selesai, semoga hasil laporan penilaiannya menjadi inspirasi dan penyemangat khususnya bagi tim penilai dan umumnya bagi para pegawai KPKNL Banda Aceh dalam bersinergi untuk memberi arti menjaga aset Negara. Terima kasih dan semoga sukses untuk tim penilai dan tentunya untuk Bapak A. Hidran Hakim.

kontributor: subbagianumum-pelayananpenilaian

narasi: agp

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini