Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Perkuat Sinergi dan Kolaborasi, Kanwil DJKN Kaltimtara Melakukan Media Visit ke Kaltim Post dan Tribun Kaltim
Dito Rahadiyan
Selasa, 05 Maret 2024   |   61 kali

Balikpapan-Pada Senin (4/03), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara) Jose Arif Lukito mengadakan media visit ke salah satu kantor media massa terkenal di Kalimantan yaitu Kaltim Post Group. Pada kesempatan tersebut, Jose didampingi tiga orang anggota tim dari kanwil DJKN Kaltimtara dan tim dari KPKNL Balikpapan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan Adi Suharna yang didampingi empat orang anggota tim, yaitu Kasi Hukum dan Informasi Dwi Ariadi, Kasubbag Umum Ibrahim Yazdi Alam dan staf Hukum dan Informasi Dito Rahadiyan.

Pada acara media visit tersebut, rombongan Kanwil DJKN Kaltimtara dan KPKNL Balikpapan diterima dengan baik oleh Direktur Kaltim Post Grup Erwin Dede Nugroho bersama manajemen. Anggota manajemen yang mendampingi Erwin adalah pengelola media Balikpapan Post, anggota sekretariat Kaltim Post, beberapa wartawan dan pengelola media Kaltim Post.

Acara penyambutan dilakukan di Gedung Biru Kaltim Post lantai 3 yang dilanjutkan dengan pembicaraan santai antara kedua belah pihak. Pada kesempatan awal, Jose memperkenalkan setiap anggota rombongan dari Kanwil DJKN Kaltimtara dan KPKNL Balikpapan. Sedangkan Erwin memperkenalkan anggota dari tim manajemen Kaltim Post.

Setelah acara perkenalan kedua belah pihak, Erwin menyampaikan secara singkat profil tentang Kaltim Post grup kepada rombongan dari Kanwil DJKN Kaltimtara dan KPKNL Balikpapan. “Kaltim Post Grup merupakan media massa yang wilayah jangkauannya adalah seluruh Kalimantan” begitu tutur Erwin. Selain Kalimantan Timur, jangkauan media Kaltim Post juga ada di Kalimantan Utara, Tengah, Selatan dan Barat.

Pada kesempatan selanjutnya, Jose menyampaikan sedikit tentang profil Kanwil DJKN Kaltimtara dan KPKNL-KPKNL yang berada dibawah wilayahnya yaitu, KPKNL Balikpapan, Samarinda, Bontang dan Tarakan. Selain itu juga sedikit disinggung mengenai beberapa tugas dan fungsi dari DJKN. Penyampaian informasi tentang tugas dan fungsi DJKN yang sangat gamblang cukup menarik perhatian Erwin dan manajemen Kaltim Post sehingga banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang mengemuka dan semuanya dijawab oleh Jose dengan antusias dengan sesekali dibantu oleh anggota tim lainnya.

Inti dari pembicaraan kedua belah pihak adalah adanya keinginan dari kedua belah pihak untuk bersinergi meningkatkan peran kehumasan kedua belah pihak. Salah satu yang menjadi perhatian kedua belah pihak adalah kemungkinan dibentuknya content collaboration sebagai awal dari kerja sama kedua belah pihak. Pembicaraan kedua belah pihak berlangsung begitu antusias hingga tidak terasa waktu telah menjelang sore hari.

Mengingat rombongan Kanwil DJKN Kaltimtara akan meneruskan agenda acara ditempat lain, maka Jose mengakhiri pembicaraan dan menyampaikan terima kasih sekaligus berpamitan kepada Kaltim Post selaku tuan rumah. Acarapun diakhiri dengan penyerahan plakat dari Kaltim Post kepada Kanwil DJKN Kaltimtara dan acara foto bersama.

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini