Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialiasi Penyakit Kanker dan Tumor di KPKNL Balikpapan
Dwi Ariadi
Rabu, 30 November 2022   |   101 kali

Balikpapan - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan bekerja sama dengan Yayasan Kanker dan Tumor Wilayah Balikpapan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Kanker dan Tumor. Sosialisasi dilaksanakan secara hybrid bertempat di Ruang Aula KPKNL Balikpapan, Gedung Keuangan Negara pada hari Rabu 30 November 2022. Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Balikpapan baik pejabat maupun pegawai.

Pada acara pembukaan, Kepala KPKNL Balikpapan Yoshua Wisnungkara menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya, Yoshua mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Kanker dan Tumor Balikpapan yang diwakili oleh Ricky dan Rama atas perkenannya menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut. Yoshua juga menyampaikan kepada para pegawai atas pentingnya pengetahuan yang nantinya didapat dari kegiatan sosialisasi kanker dan tumor.

Kegiatan selanjutnya, adalah pemaparan oleh Ricky terkait pengetahuan tentang kanker dan tumor, bagaimana penyakit tersebut dapat muncul juga jenis-jenis penyakit tersebut. Tidak sampai disitu, Ricky juga memaparkan dengan jelas bagaimana mengetahui gejala-gejala penyakit kanker yang dapat muncul sekaligus cara untuk mengatasi dan tidak saja bagaimana mencegah namun juga menyembuhkan penyakit kanker.

Pada sesi tanya jawab, banyak pegawai yang antusias untuk bertanya mengingat kesadaran pegawai bahwa pengetahuan tentang penyakit kanker ternyata masih sedikit. Salah satu pertanyaan yang mengemuka adalah dari Yoshua yaitu apakah penyakit kanker benar-benar dapat disembuhkan mengingat selama ini ada anggapan bahwa no cure for cancer.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ricky menyampaikan bahwa anggapan tersebut muncul dikarenakan selama ini pasien penyakit kanker yang datang ke rumah sakit adalah pasien dengan kondisi yang parah sehingga sulit disembuhkan. Padahal apabila pasien yang datang adalah pasien dengan gejala awal atau pasien dengan kondisi yang belum parah maka bukan suatu hal yang mustahil bahwa pasien kanker tersebut akan bisa disembuhkan.

Setelah acara tanya jawab, Ricky membagikan daftar kepada pegawai untuk diisi siapa saja yang berkeinginan untuk mendapatkan konsultasi dan obat yang dapat digunakan untuk tidak saja menyembuhkan penyakit kanker namun juga bisa mencegahnya.

Pada akhirnya, acara ditutup dengan penyampaian terima kasih oleh Yoshua kepada Yayasan Kanker dan Tumor Balikpapan khususnya kepada Ricky dan  Rama atas kehadiran mereka memberikan pencerahan tentang penyakit kanker dan tumor di KPKNL Balipapan pada hari itu. (dyk)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini