Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
Lelang Mobil Ex Kendaraan Dinas Milik Pemkab Paser, 37 Unit Laku Terjual
Reyna Noor Indriyani Dh
Kamis, 17 Maret 2022   |   1469 kali

Kabupaten Paser – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan menggelar Lelang Noneksekusi Wajib Barang Milik Daerah (BMD) berupa kendaraan dinas yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Paser pada Selasa (15/03). Dari total 38 unit mobil yang dilelang, 37 unit mobil berhasil terjual dengan kenaikan sebesar 55dari total nilai  limit sebesar 1,7 M menjadi 2,6 M.

Bertempat di Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemerintah Kabupaten Paser, pada hari sebelumnya juga diadakan open house untuk para calon peserta lelang atau pembeli yang berminat dapat melihat secara langsung mobil kendaraan dinas yang akan dilelang. Tidak hanya dari wilayah Kabupaten Paser, calon pembeli juga datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Terdapat bebagai jenis mobil yang dilelang, diantaranya Ford Ranger Double Cabin, Mobil Ambulans, Mobil Pemadam Kebakaraan, dan lain sebagainya. Salah satu jenis mobil yang paling menarik perhatian calon pembeli pada saat pelaksanaan open house adalah Jeep Wrangler Rubicon yang merupakan kendaraan dinas Bupati Paser yang berhasil terjual dari nilai limit 409 juta rupiah menjadi 508 juta rupiah.

Lelang yang dilaksanakan dengan mekanisme open bidding diikuti oleh total sebesar lebih dari 400 peserta yang mengikuti lelang membuat Lelang BMD kali ini menjadi sangat kompetitif. Kenaikan tertinggi dihasilkan pada lelang Mitsubishi Strada dengan nilai limit 32 juta rupiah mendapatkan penawaran tertinggi sebesar 126 juta rupiah atau kenaikan sebesar 288%.

Lelang ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat terhadap lelang dan berpotensi menambah pendapat negara melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak dari Bea Lelang yang dihasilkan. (rey/hi)


Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini