Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tunjukkan Performa Terbaik, KPKNL Beri Apresiasi Pada Mitra Kerja
Wahyuni Eka Wulandari
Senin, 15 November 2021   |   393 kali

Balikpapan – KPKNL Balikpapan menyampaikan apresiasi dalam bidang pengelolaan kekayaan negara melalui kegiatan bertajuk “Manuntung Award” serta apresiasi  di bidang lelang kepada mitra kerja pada hari Rabu (10/11).

 

Kepala KPKNL Balikpapan, Yoshua Wisnungkara menyampaikan apresiasi penghargaan melalui kunjungan kerjanya yang didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Muhammad Syuaib, dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Baso Syamsuddin.

           

Dalam bidang pengelolaan kekayaan negara, apresiasi disampaikan melalui kegiatan “Manuntung Award”. Penghargaan disampaikan sebagai upaya peningkatan kualitas pelaksanaan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) oleh Kuasa Pengguna Barang di wilayah kerja KPKNL Balikpapan.

 

Manuntung sendiri merupakan kata yang berasal dari bahasa Banjar, salah satu suku mayoritas yang mendiami Kota Balikpapan, yang memiliki makna ‘sebuah pekerjaan yang terencana, bekerja sampai selesai dengan membuahkan hasil’. Manuntung juga dapat diartikan ‘sebuah semangat untuk bekerja bersama-sama’.

 

Makna Manuntung ini sangat mencerminkan proses dalam pengelolaan BMN yang wajib diawali dengan perencanaan yang dilaksanakan melalui tata kelola yang baik sehingga menghasilkan nilai tambah pengelolaan kekayaan negara.

 

Kategori penghargaan dalam “Manuntung Award” terdiri dari 2 kategori yaitu :

a.      Utilisasi BMN Terbaik : diraih oleh satuan kerja Zidam VI/ Mulawarman

b.      Kualitas Pelaporan BMN Terbaik : diraih oleh satuan kerja Kantor Wilayah DJP Kalimantan Timur dan Utara

 

Apresiasi berikutnya disampaikan dalam bidang lelang. Indikator pemberian apresiasi didasari oleh evaluasi capaian kinerja lelang tahun 2021. Kategori penghargaan yang diberikan yaitu :

a.      Lelang Eksekusi Terbaik : diraih oleh PT BRI (Persero) Tbk Kantor Wilayah Banjarmasin

b.      Mitra Kolaborasi Terbaik : diraih oleh PT BRI (Persero) Tbk KC Balikpapan Sudirman

 

Penghargaan yang diberikan bertujuan untuk memberikan kinerja positif bagi semua pihak. ‘’Manuntung Award’’ diharapkan dapat semakin meningkatkan komitmen Kuasa Pengguna Barang untuk bersama dengan Pengelola Barang mewujudkan pengelolaan BMN yang optimal. Apresiasi penghargaan yang disampaikan terkait lelang pun ditujukan untuk membangun suasana yang kompetitif sekaligus mendorong profesionalisme dalam mengukir prestasi dan mewujudkan lelang yang produktif.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini