Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
JUMAT SEHAT DAN POJOK KESEHATAN KPKNL BALIKPAPAN
Cliff Joshua Martino Coutrier
Jum'at, 06 Juli 2018   |   316 kali


Balikpapan. Opor ayam pake ketupat…disajikan di Hari Raya, agar tubuh sehat dan kuat… jangan lupa berolahraga. Kesehatan adalah hal yang sangat penting dalam menunjang aktivitas dan kinerja sehari-hari, mendukung hal tersebut Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan pada Jumat pagi 6 Juli 2018 mengadakan kegiatan Jalan Sehat bersama seluruh pegawai. Kegiatan yang rutin diadakan dengan tema Jumat Sehat ini diharapkan dapat menjaga kebugaran dan kesehatan para pegawai. Start dari lokasi kantor KPKNL Balikpapan jalan sehat mengambil rute sekitar Jalan Ahmad Yani dan Jalan Jenderal Sudirman kemudian finish kembali ke KPKNL Balikpapan. Sembari menikmati suasana kota Balikpapan di pagi hari jalan sehat diikuti dengan ceria dan semangat.


 


Melanjutkan kegiatan tersebut masih terkait dengan kesehatan pegawai dalam rangka Pengarusutamaan Gender (PUG) tim PUG KPKNL Balikpapan menggelar “pojok kesehatan”. Adapun kegiatannya berupa pemeriksaan kesehatan khususnya pengukuran tekanan darah dan berat badan. Walaupun sederhana hal ini dapat menjadi sarana deteksi dini juga sebagai fungsi kontrol para pegawai untuk terus memperhatikan kesehatan dengan menjaga pola makan serta berolahraga yang teratur. Dengan demikian pegawai selalu dalam kondisi yang prima dalam menjalankan tugas dan fungsinya di KPKNL Balikpapan.


 


Tidak hanya pegawai, rekan-rekan dari Satuan Kerja (Satker)/ Stakeholder yang hadir juga ikut berpartisipasi dalam pojok kesehatan. Banyak hal positif yang dapat diambil terkait kegiatan ini, seringkali ketika sudah di kantor dan sibuk bekerja, kesempatan untuk dapat memantau kesehatan dengan paling tidak secara sederhana sering terlupakan, dan kegiatan pojok kesehatan ini sangat baik dan bisa menjadi pengingat bagi seluruh pegawai untuk tetap menjaga kesehatan secara teratur. Kegiatan pojok kesehatan ini dijadwalkan akan dilakukan 2 minggu sekali di ruang APT KPKNL Balikpapan, Salam PUG (Penulis/Fotografer : Seksi HI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini