Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara > Berita
Gebyar Lelang UMKM, Kontribusi Nyata DJKN dalam Pemulihan Ekonomi
Perasanta Sibuea
Minggu, 27 Maret 2022   |   161 kali

Sebagai puncak rangkaian kegiatan peringatan 114 tahun Lelang Indonesia, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara menggelar gebyar lelang UMKM secara serentak di seluruh Indonesia. Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara, Tedy Syandriadi menyampaikan, “ Sebagai wujud sumbangsih DJKN dalam membantu pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi, kami menggelar lelang UMKM ini untuk memasarkan produk-produk UMKM yang ada di Sumatera Utara. Terdapat beberapa UMKM binaan Ditjen Bea Cukai, perbankan, dekranasda Provinsi Sumut dan Pemkab di Sumut”. Hal tersebut disampaikannya pada pembukaan Gebyar Lelang UMKM KPKNL Medan yang digelar secara hybrid di Aula Rekreasi GKN Medan pada Kamis (24/03).

Lelang diharapkan dapat menjadi media jual beli yang dikenal luas di masyarakat dan  dapat memasarkan produk-produk UMKM dengan baik. Sebanyak 1599 produk UMKM dilelang dalam momentum puncak perayaan ulang tahun Lelang Indonesia yang ke 114 tahun ini.

Terdapat tujuh pengusaha UMKM yang turut berkontribusi dalam gebyar lelang KPKNL Medan Antara lain :  Jasmine Handycraft (Etty Syafrina Lubis), CV Raja Patin Indonesia (Fitriadi, S.PI), KYTa (Dame Maria Manurung), Ashfara Kreasi (Nirmadarningsih Hiya), CV Kopi Muda Indonesia (Darwis Halomoan), Dekranasda Provinsi Sumatera Utara, Aloya Coffee (Lian Erikson Purba). Produk yang ditawarkan Antara lain : kain tenun khas Sumut, kopi, taucho, kerupuk ikan patin, anyaman, handicraft, olahan jahe merah, dan tas.

Para pelaku UMKM menunjukkan senyum sumringah di akhir acara, terdapat 48 lot lelang yang laku dalam gebyar lelang kali ini. “Jualan saya laku semua terjual, terima kasih Lelang Indonesia”, jelas Dame, salah satu pelaku UMKM yang turut berpartisipasi.

“Kiranya gebyar lelang UMKM yang telah berlangsung hari ini dapat kita gelar lagi di kesempatan berikutnya, dan semoga semakin banyak pelaku UMKM semakin banyak yang terbantu karena ikut memanfaatkan lelang UMKM” ujar Tedy dalam penyampaian sambutan penutup.

Di akhir kegiatan gebyar lelang, Kanwil DJKN Sumatera Utara, Tedy Syandriadi didampingi kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba menyerahkan plakat kepada seluruh pelaku UMKM yang telah berpartisipasi.(pss)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pangeran Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 4, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152
(061) 4524609
(061) 4538636
halo.djknsumut@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini