Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menkeu : Teruslah Berinovasi, Berikan yang Terbaik Bagi Bangsa dan Negara
Fia Malika Sabrina
Kamis, 05 November 2020   |   231 kali

Sumatera Utara – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara mengikuti Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Direktur LMAN, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas Kementerian Keuangan pada Kamis (5/11) melalui media daring zoom. Pada kesempatan kali ini turut dilantik Pejabat di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara yaitu Erma Yuni Mastuti, Diki Zenal Abidin dan Ali Azcham Noveansyah. Melalui pelantikan ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa inovasi dan terobosan ada DJKN saat ini sangatlah penting agar aset yang ada menjadi produktif. “Selama ini banyak dan besar membelanjakan APBN untuk menjadikan sebuah aset, sehingga aset tersebut harus menjadi aset yang produktif”, papar Menkeu.

                “Saya tidak akan pernah bosan meningatkan bahwa anda saat ini adalah sebagai manajer menengah di lingkungan kemenkeu memiliki peran penting dalam kinerja tugas dan fungsi organisasi anda. Teruslah asah kemampuan dan skill anda serta kemampuan network anda. Jangan lupa menjaga profesional dan integritas”, tuturnya. Selain itu beliau juga menghimbau untuk DJKN agar dimasa pandemi seperti ini aset haruslah berfungsi dapat membantu publik dan menjadikan solusi untuk covid.

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat untuk tugas barunya dan berpesan teruslah bahwa kepada semua teruslah berinovasi, jaga intergritas dan profesionalisme dimanapun berada. “Berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang merupakan wujud kita tidak pernah lelah mencintai Indonesia”, pungkasnya.

Pada hari yang sama, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara Isa Rachmatarwata melanjutkan melantik Ketua Panitia Urusan Piutang Negara Cabang, yang kali ini diikuti oleh Ali Azcham Noveansyah.  Ia berpesan kepada jajaran PUPN untuk dapat melaksanakan pengurusan penyelesaian piutang negara secara efektif dan profesional dengan terus bersinergi dengan berbagai pihak terkait. (Bidang KIHI-fms).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini