Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bintal Umat Kristiani Kanwil DJKN Sumut.
Kristian
Senin, 13 Mei 2019   |   356 kali

Medan, Bertempat di Ruang Rapat B Gedung Keuangan Negara I Medan pada tanggal 10 Mei 2019 Kanwil DJKN Sumut mengadakan acara Bintal Umat Kristiani. Acara tersebut dihadiri oleh Kabid KIHI, Kabid Penilaian,para pelaksana, serta para undangan Kepala PTIK  BMN dan Kepala Seksi,  KPKNL Medan. Bintal Umat Kristiani Kanwil DJKN Sumut menghadirkan Pdt. DR. Paul Wakkary, Mth (Gembala Sidang GPDI Filadelfia Medan) sebagai pengkhotbah sekaligus penyampai Firman Tuhan, sebagai pemandu acara Delvi Manalu Pelaksana dari Bidang KIHI dan Meilani Simamora Kasubag Kepegawaian, peserta yang hadir mengikuti acara tersebut sebanyak 35 orang.

             Acara diawali dengan menyanyikan lagu pujian, dilanjutkan dengan doa pembukaan. Lanjutan acara berikutnya panggilan beribadah dengan pembacaan Alkitab diambil dari Mazmur 100 : 1-5 dengan Thema “Pujilah Allah Dalam Baitnya”. Pembacaan ayat Alkitab tersebut dilakukan dengan cara silih berganti antara Pendeta dan umat. Selesai pembacaan firman dilanjutkan dengan doa bersama, setelah itu diteruskan dengan menyanyikan lagu pujian menuju kepada penyampaian Firman Tuhan (Khotbah), dilanjutkan dengan doa Firman Tuhan.

             Sesi kedua penyampaian Firman Tuhan oleh  Pdt.DR.Paul Wakkary, Mth. Firman Tuhan yang disampaikan tertulis di dalam Alkitab 1 Tesalonika 5, 16-18, yang berhemakan “ Sukacita di dalam Tuhan” yang artinya adalah : Segenap jiwa memuji dan memuliakan Tuhan. Pdt.DR.Paul Wakkary, Mth menjelaskan bahwa manusia terdiri dari 3 (tiga) unsur yaitu : Roh, Tubuh, dan Jiwa. Pada lanjutan khotbahnya Pendeta ini mengatakan kita sebagai insan tuhan diharuskan untuk selalu mengucap syukur atas segala yang telah diberikan tuhan kepada kita seperti : Kesempurnaan jiwa dan raga, Kesehatan yang prima, umur panjang, serta rejeki. Rasa pengucapan syukur kepada tuhan atas segala yang diberikan kepada kita umatnya kita bawakan dan panjatkan melalui doa kita kepadanya. Dipenghujung Khotbah (penyampaian firman tuhan) Pendeta DR. Paul Wakkary, Mth. Mengajak seluruh umat Kristiani Kanwil DJKN Sumut agar selalu menciptakan damai sejahtera dilingkungan kerjanya, dilingkungan masyarakat  terhadap umat beragama lain, saling menghormati,  mengasihi dan saling menyayangi terhadap umat beragama lain, seperti yang telah diajarkan oleh Yesus Kristus kepada murid – muridnya, dengan demikian menjadikan umat kristiani sebagai garam, terang dunia dan tetaplah bersuka cita di dalam firman tuhan. Setelah khotbah selesai ditutup dengan doa oleh Pdt. DR. Wakkary, Mth. Setelah itu acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu pujian dan pemberian persembahan (kollekte). Puncak seluruh acara Bintal umat Kristiani Kanwil DJKN Sumut ditutup kembali dengan doa penutup yang dipimpin oleh Pdt. DR. Paul Wakkary, Mth.

             Sesi berikutnya kata sambutan yang disampaikan oleh Kabid KIHI Kanwil DJKN Sumut Tagor Sitanggang, pada kata sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai Kanwil DJKN Sumut yang telah hadir pada pelaksanaan Bintal umat Kristiani tersebut, dan Tagor Sitanggang mengucapkan terima kasih atas hadirnya Kepala PTIK BMN/Kasi, serta para pegawai dari KPKNL Medan, dan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas kehadiran Pdt. DR. Paul Wakkary, Mth. sebagai pengkhotbah (penyapai Firman Tuhan). Dalam lanjutan kata sambutannya Tagor Sitanggang menghimbau agar acara Bintal umat Kristiani seperti ini dapat dilanjutkan secara berkesinambungan dengan seluruh unit Vertikal Kemenkeu yang ada di Sumatera Utara. Tagor Sitanggang mengatakan sebagai umat kristiani yang mengerti dan menjalankan firman tuhan, mari bersama – sama didalam kehidupan sehari – hari untuk saling menjaga, mengasihi dan saling menghormati terhadap umat beragama lain.

             Kata sambutan berikutnya diantarkan oleh Rudi mewakili Kepala PTIK Medan, pada sambutannya mengatakan kiranya Bintal umat Kristiani dapat dilanjutkan secara terus menerus dan berkesinambungan di lingkungan kantor vertikal Kemenkeu yang ada di Sumut. 

             Sebagai penutup acara kata sambutan terakhir yang disampaikan oleh panitia palaksanaan Bintal umat Kristiani Kanwil DJKN Sumut Ramson Damanik, pada kata penutupnya mengucapkan terima kasih atas kahadiran seluruh para undangan, dan Ramson Damanik mengharapkan kiranya acara ini dapat dilanjutkan secara berkesinambungan dan bersinergi dengan unit vertikal Kemenkeu lainnya yang ada di Propinsi Sumatera Utara.

(Penulis Berita/ Photographer  :  Bidang KIHI Kanwil DJKN Sumut).

 

            

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini