Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Utara > Berita
Direktur Penilaian : Peran DJKN Sangat Penting Dalam Pembangunan Infrastruktur
N/a
Kamis, 26 Mei 2016   |   662 kali

Medan- Selasa, 17 Mei 2016, Direktur Penilaian Meirijal Nur memberikan pengarahan kepada para penilai di Kanwil DJKN Sumatera Utara. Bertempat di Aula Lantai IV Kanwil DJKN, pengarahan dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatra Utara  Mahmudsyah. Pengarahan tersebut dihadiri para kepala bidang, Kepala KPKNL Medan dan seluruh penilai pada Kanwil DJKN Sumut dan KPKNL Medan. Dalam sambutannya Mahmudsyah menyampaikan pada tahun 2016 Kanwil DJKN Sumatera Utara memiliki beberapa agenda di bidang penilaian antara lain penilaian Sumber Daya Alam (SDA) dan Revaluasi Aset BUMN ( PT Inalum). Untuk revaluasi aset PT Inalum Kanwil DJKN Sumatera Utara telah menyerahkan laporan penilaian tahap I yang disampaikan pada tanggal 12 April 2016 di Kantor PT Inalum, Kuala Tanjung.  Untuk laporan penilaian tahap I jumlah laporan yang diserahkan berjumlah 701 laporan penilaian untuk penilaian aset yang berjumlah 4.052 aset yang terdiri dari 1.738 bangunan, 462 struktur dan 2.297 mesin termasuk didalmanya adalah bangunan pabrik dan pelabuhan PT.Inalum. Sementara untuk tahap II jumlah laporan penilaian yang disampaikan berjumlah 49 laporan dengan jumlah aset  35 bangunan, 44 struktur dan 445 mesin termasuk didalamnya Regulating Dam Siruar, Bendungan Tangga dan Bendungan Siguragura. Mahmudsyah juga mengatakan dalam persiapan menuju kantor modern, para penilai harus menigkatkan kualitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

Dalam pengarahannya, Meirijal Nur mengucapkan terima kasih atas prestasi Kanwil DJKN Sumatera Utara sebagai pioneer dalam revaluasi aset BUMN. Meirijal juga menjelaskan bahwa peran para penilai DJKN dalam percepatan pembangunan infrastruktur sangat diperlukan. Para penilai dalam melaksanakan tugasnya pasti menghadapi berbagai macam kendala, namun berbagai tersebut dapat diselesaikan dengan menjaga dan meningkatkan kualitas pekerjaan. Para penilai DJKN harus meningkatkan pemahaman terhadap informasi aset yang dinilai. Hal ini dapat dilakukan dengan memiliki data pasar yang kuat. Peran DJKN sebagai revenue centre membuat seluruh pegawai terutama para penilai agar lebih mengoptimalkan tugas penilaian untuk mengurangi ineficiency pengelolaan aset. Meirijal juga menghimbau para penilai untuk selalu terbuka akan informasi terbaru. Para penilai DJKN juga harus berani dalam memberi opini dalam tugas penilaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dalam arahannya Meirijal Nur menegaskan bahwa Kantor Pusat DJKN juga siap memberikan pembinaan serta asistensi atas masalah-masalah penilaian yang dihadapi Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Di penghujung acara, Direktur Penilaian Meirijal Nur memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan atas kerja keras dan kerja sama Tim Penilai DJKN Sumatera Utara dalam rangka Revaluasi Aset Tetap PT Inalum (Persero) Tahun 2016. Kakanwil DJKN Sumatera Utara Mahmudsyah berharap agar semua pegawai khususnya para penilai dapat mempertahankan kinerja dan prestasi. ( Tim Peliputan Kanwil DJKN Sumatera Utara )

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pangeran Diponegoro No. 30a Gedung Keuangan Negara Lt. 4, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152
(061) 4524609
(061) 4538636
halo.djknsumut@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini