Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Family Day Kemenkeu di Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan KPKNL Manado : Tanamkan Intergritas dari Keluarga
Debora Nurhary Grecia Marpaung
Jum'at, 14 Juli 2023   |   69 kali

Manado - Pada Jumat (14/07) bertempat di lantai 6 aula Gedung Keuangan Negara Manado telah dilaksanakan kegiatan Family Day Kemenkeu yang dihadiri oleh seluruh pegawai, keluarga, dan para pejabat dari Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut), dan KPKNL Manado.

Tema Family Day Kemenkeu pada tahun 2023 adalah "Memulai Integritas Dari Keluarga". Kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan nilai integritas dan etika kerja yang baik dalam kehidupan sehari-hari kepada keluarga para pegawai Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan KPKNL Manado.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Nikodemus Sigit Rahardjo serta Kepala KPKNL Manado, Adi Suranto memberikan kata sambutan.

“Integritas menjadi nilai yang dipegang oleh Kementerian Keuangan bahkan menjadi nilai utama yang harus ditanamkan kepada seluruh pegawai dan tentunya harus didukung dari internal keluarga masing-masing” jelas Adi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi secara interaktif dengan keluarga para pegawai yang diselingi dengan senam bersama. Tidak hanya itu, berbagai permainan kecil dengan hadiah menarik disambut dengan meriah oleh anak-anak dari para pegawai. Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak yaitu lomba mewarnai, dengan pengumuman para juara di akhir kegiatan.

Setelah melaksanakan lomba mewarnai, dilaksanakan office tour ke Kanwil DJKN Suluttenggomalut di lantai 5 dan KPKNL Manado di Lantai 4 untuk berkeliling mengunjungi berbagai ruangan dan fasilitas kantor tempat orang tua mereka bekerja, serta untuk memahami tugas-tugas orang tua mereka sebagai pegawai di Kementerian Keuangan.

Nikodemus menyampaikan bahwa keluarga sebagai benteng moral utama pegawai dapat kita harapkan bersama berperan sebagai pendorong semangat bagi pegawai untuk selalu berkomitmen memegang teguh prinsip ASN BerAKHLAK dan nilai-nilai agama yang dimiliki setiap pegawai.

“Dengan demikian pegawai Kementerian Keuangan dapat menjadi teladan atau role model di tengah masyarakat yang majemuk seperti di Indonesia. Keteladanan yang dibangun dari keluarga akan menjadi modal bagi anggota keluarga untuk bekerja dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar secara benar dan tepat sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku.” Ungkap Nikodemus.

Pada akhir kegiatan, seluruh pegawai beserta keluarga mengabadikan momen dengan berfoto bersama. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar keluarga serta mendorong terciptanya lingkungan kerja yang lebih baik. (debora)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini