Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringati Hari Kemerdekaan, Kemenkeu Sulut Selenggarakan Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-77 RI
Ayutia Nurita Sari
Kamis, 18 Agustus 2022   |   97 kali

Manado – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yang digelar oleh Unit Vertikal Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Utara berjalan dengan khidmat.

Rabu (17/08/2022), para pejabat dan pegawai Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut), KPKNL Manado, bersama unit vertikal di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), serta Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan di wilayah Sulawesi Utara berkumpul untuk menghadiri upacara di Lapangan Parkir Gedung Keuangan Negara Manado. Diketahui sebanyak 12 petugas upacara dan lebih dari 150 peserta upacara turut terlibat.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Arif Bintarto Yuwono bertindak selaku Inspektur Upacara.

“Ini adalah upacara pertama kali secara langsung semenjak pandemi covid-19 melanda. Harapannya Pemerintah bersama masyarakat dapat bersama-sama meneruskan perjuangan para pahlawan kita dengan membangun Indonesia yang lebih maju,” tutur Arif.

Rangkaian kegiatan upacara meliputi pembacaan naskah proklamasi kemerdekaan RI, pembacaan UUD 1945, pembacaan Pancasila, menyanyikan lagu Mengheningkan Cipta, dan pembacaan doa.

Dengan semangat ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju dengan komitmen dan kerja keras serta inovasi dan kreativitas.

Kemenkeu Satu, Kemenkeu Terpercaya! Dirgahayu Republik Indonesia! (ayu)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini