Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Marijo Cegah Virus Corona!
Ayutia Nurita Sari
Senin, 21 Februari 2022   |   148 kali

Manado – Tidak hanya di Pulau Jawa Bali, Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara juga terus mengalami kenaikan. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, per (19/02) terdapat penambahan pasien positif sebanyak 1.003 orang dengan total kasus aktif 6.380 pasien.

Mengingat tingginya kasus terkonfirmasi Covid-19, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) bersikap adatif agar penyebaran virus di wilayah kantor dapat dicegah, salah satunya melalui pelaksanaan Galang Semangat Pagi (GSP) yang dilaksanakan secara daring.

Pada Senin (21/02), Bidang Lelang memandu jalannya GSP melalui Zoom Meeting dengan tema “Marijo Cegah Corona”. Vivera Johanna Manapo salah satu pegawai Bidang Lelang menjelaskan bahwa kita harus waspada terhadap varian Covid-19 Omicron.

“Ada beberapa gejala yang diyakinin mengarah ke varian omicron, seperti tenggorokan gatal, napas pendek, hidung tersumbat, demam, mual, diare, batuk kering, dan letih,” kata Vivera.

“Terdapat gejala berbeda dibandingkan varian covid-19 sebelumnya, yaitu gejala anosmia yang jarang ditemukan pada pasien varian omicron. Tercatat hanya 8 persen kasus yang mengalami kehilangan penciuman,” jelas Vivera.

Vivera menyampaikan bahwa kita harus tenang namun tetap waspada. Hal yang patut diperhatikan adalah tetap mematuhi protokol 6M yaitu:

1.  Memakai masker

2.  Mencuci tangan

3.  Menghindari kerumunan

4.  Menjaga jarak

5.  Mengurangi mobilitas

6.  Menghindari makan bersama

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Arif Bintarto Yuwono berpesan bahwa kita harus tetap fokus untuk menjalankan tugas dan fungsi serta layanan yang telah menjadi kewajiban bersama. Namun di sisi lain, tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

“Ini menjadi tatangan tersendiri bagi kita sebagai pemberi layanan kepada publik. Kita tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi organisasi dengan tetap menjaga kesehatan. Semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Kanwil DJKN Suluttenggomalut!,” tegas Arif.

Marijo putus mata rantai penyebaran corona, Marijo lawan corona! (ayu/wdp)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini